Monday, May 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Zumi Zola Foya-foyakan Uang Hasil Gratifikasi Untuk Beli Action Figure

Zumi Zola Foya-foyakan Uang Hasil Gratifikasi Untuk Beli Action Figure

Para artis belakangan ini memang sangat akrab dengan dunia politik di Indonesia. Namun jika kita tidak memanfaatkan jabatan tersebut dengan baik dan amanah maka akan menjadi seperti seorang pria tampan ini yang dulu sempat mejadi artis idola para kaum hawa saat masih menjadi pengisi layar kaca di televisi swasta indonesia.

Zumi zola, pria ganteng ini yang sekarang haruus mendekam di tahanan karena disangkakan oleh KPK sebagai penerima gratisfikasi dari rekanan dan konsultan proyek infrastruktur di pemerintah provinsi jambi. Sehingga saat ini zumi zola menjadi tahanan KPK dan untuk sementara jabatannya sebagai gubernur jambi dinonaktifkan.

Namun dari semua sangkaan yang ditujukan kepadanya dan kemungkinan sudah akan mampu dibuktikan kebenarannya oleh KPK, diketahu total gratifikasi yang diterima Zumi Zola jumlahnya sangatlah besar yaitu sekitar 44 miliar rupiah dan sebuah mobil Toyota Alphard. Sebagian dana tersebut digunakan oleh gubernur jambi nonaktif ini untuk kepentingan pribadinya. Dari mulai untuk melunasi biaya kampanye dalam pilgub jambi 2015 sampai membeli action figure juga untuk membayarkan belanja online sang istri.

Dan sekarang kita coba untuk mengulik kepentingan pribadi apa saja yang pernah ia lakukan untuk menghabiskan uang hasil korupsinya tersebut. Yang pertama ada uang sejumlah 500 juta rupiah yang digunakan untuk membiayai acara Muspida pada mei 2016 lalu ada juga uang sebebsar 156 juta yang digunakan untuk berkurban pada idhul adha september 2016. Ada lagi uang sebesar 300 juta untuk biaya umroh ia dan keluarganya. Lalu ada uang untuk menjahit pakaian sebesar 48 juta rupiah dan 20 juta rupiah untuk biaya sewa hotel borobudur.

Ada juga uang 30.00 dollar amerika serikat yang digunakan untuk biaya dia selama berkunjung ke negeri paman Sam tersebut. Dan yang paling mencolok dan menarik adalah untk membeli action figure sebesar 52 juta rupiah.

Bagaimana untuk sekedar action figure saja bisa semahal itu ternyata dilansir dari XM studios menjelaskan bahwa action figure Darth Vader Set dengan skala ΒΌ saha dihargai dengan nilai sekitar 23,5 juta lalu adalagi Optimus Prime skala 1/10 dihargai 23 juta dan ation figure Starscream seharga 22 juta rupiah. Wow sekali yang harga yang harus dibayarkan untuk sekedar barang yang hanya akan diletakkan di dalam lemari itu. Yang paling wow tentunya seorang artis yang kini berprofesi sebagai tahanan KPK, ckckck.