Saturday, July 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Wow, Harga Mie Ayam Ini Hanya Dua Ribu Rupiah Saja

Wow, Harga Mie Ayam Ini Hanya Dua Ribu Rupiah Saja

Keberadaan warung yang diketahui menjual mie ayam ini mendadak viral dan juga menyita perhatian para netizen di media sosial khususnya Facebook. Pasalnya adalah harga yang dipatok oleh si penjual sangatlah murah hanya Rp2000 saja. Sang penjual adalah pasangan suami istri Rika Septi Anadewi (25) dan suaminya, Febriana Trilaksono (25).

Mereka berjualan mi ayam di rumahnya sejak dua bulan yang lalu di Dukuh Gondang RT. 37, Desa Grasak, Kecamatan Gondang, Kabupaten Sragen, di Jawa Tengah. “Tadinya saya bantu tante jualan di dekat MTs 1 Gondang. Namun anak saya tak ada yang menjaga, jadi saya memutuskan untuk berjualan di rumah,” kata Rika, Jumat (18/1/2019). Resep mie ayam yang dijual sangat murah itu diperoleh Rika dari sang mertua.

“Alhamdulillah sama sekali tak rugi, malah tante saya yang juga berjualan mie ayam ‘iri’ dengan keuntungan yang saya peroleh,” ungkap Rika. Dengan modal Rp100 ribu yang dipinjam dari sang nenek, Rika dalam sehari bisa menjual mie ayam hingga 100 porsi. Adapun laba yang diperolehnya rata-rata mencapai Rp70 ribu per hari.

“Kenapa saya jual Rp2 ribu, supaya yang membeli tak hanya orang dewasa, tapi anak-anak juga,” ungkap Rika. Meski memperoleh laba yang tidak begitu besar, Rika mengaku senang bisa berjualan karena tak perlu meninggalkan si buah hati. “Paling kalau dulu itu cuma habis satu panci, tapi sekarang 3 panci besar saja kadang kurang. Saya tak rugi, bisa jaga anak juga, itu yang penting,” ucap Rika.

Lalu bagaimana dengan rasa mie ayam seharga 2000 tersebut? Fira (31), salah satu pelanggan mengatakan bahwa mi ayam buatan Rika rasanya enak. “Dengan porsi seperti itu harga 2 ribu sudah cukup. Meski demikian, kualitasnya bagus,” kata Fira.

Waduh memang awalnya pasti curiga kenapa mie ayam yang biasa dijual 10 ribu sampai 15 ribu rupiah paling murah di Jakarta bisa sampai semurah itu di Sragen. Namun jika kita mau berpikir jernih dan positif pastilah ada alasan yang masuk akal untuk harga yang telah ditetapkan oleh sang penjual mie ayam ini.