Monday, October 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Wow Fantastis, Restoran Ini Berada di Bawah Samudra!

Restoran di Bawah Samudra

Bagi mereka yang suka menikmati wisata kuliner, belum lengkap rasanya jika masih belum mengunjungi Ithaa Undersea Restaurant. Karena di tempat ini pengunjung akan disuguhi sensasi yang luar biasa, yakni menikmati menu-menu kuliner di bawah samudra alias di bawah permukaan air laut. Restoran itu sendiri merupakan bagian dari Hotel dan Resor Conrad Maldives, sebuah hotel berbintang lima yang berada di Pulau Rangali, Maladewa. Negara ini dikenal sebagai negara kepulauan dengan permukaan tanah paling rendah di dunia.

Nama Ithaa yang dipakai untuk memberi identitas dari restoran, disadur dari bahasa Dhivehi yang memiliki arti ibu mutiara. Restoran yang diresmikan pada bulan April 2005 ini didesain oleh MJ Murphy Ltd, sebuah perusahaan konsultan desain dari New Zaeland. Sedang untuk bangunan penghubung dari hotel menuju restoran, dibuat tangga spiral yang memiliki atap melengkung seperti terowongan sehingga disebut sebagai terowongan akuarium terbesar di dunia, dirancang oleh Kuala Lumpur National Science Center.

Bentuk ruang dari restoran ini sangat menarik, karena dibuat dengan atap terbuka yang memiliki sudut pandang hingga 270 derajat, sehingga mereka yang berada di dalamnya akan dapat leluasa melihat pemandangan bawah laut beserta biota yang hidup di dalamnya, seperti berbagai macam jenis ikan dan terumbu karang, sembari menyantap makanan yang dihidangkan.

Baca juga: Restoran Ini Unik Banget, Pelayan dan Koki Semuanya Anak-anak

Restoran ini dibuat dengan ukuran 9 x 5 meter dan hanya mampu menampung sebanyak 14 tamu dalam sekali jamuan. Dengan jumlah kursi yang terbatas, sementara tamu yang datang berasal dari seluruh penjuru dunia, maka untuk dapat bersantap di restoran yang buka pada pukul 11.00 – 24.00 ini, harus memesan meja makan terlebih dahulu beberapa hari sebelumnya.

Ithaa Undersea Restaurant tidak hanya unik dari sisi ruang atau bangunan, tapi juga dari menu yang disajikan yang selalu mengikuti musim. Menu tersebut berupa perpaduan masakan Eropa dengan masakan Asia, seperti daging sapi bakar yang dihidangkan bersama truffle dan disajikan dengan sampaigne.

Karena restoran yang mendapat predikat The First Underwater Restaurant ini merupakan salah satu restoran terbaik di dunia, maka harga makanannya pun juga mahal. Untuk menu santap siang misalnya, harga yang harus dibayar bisa mencapai US$ 120.

Related Post

Minum Air Es Bisa Bikin Gemuk? Temukan Jawaban Pas... Minum air es memang paling segar saat cuaca panas, ini akan membuat tenggorokan menjadi lebih lega. Namun pernahkah mendengar mitos minum air dingin d...
Trik Selfie Agar Pipi Terlihat Lebih Tirus Trik selfie agar terlihat tirus, ini disukai banyak wanita. Dimana hasil foto sering kali berbeda dengan aslinya. Selfie adalah potret diri sendiri ya...
Pantangan Setelah Makan Besar Supaya Tetap Sehat Lebaran akan jadi momen berkumpulnya seluruh keluarga, bahkan saudara yang berada di luar negeri. Sebagai tuan rumah, Anda tentu akan menyiapkan banya...
Anthony Ginting Yang Berhasil Mengalahkan 5 Pebulu... Akhirnya Indonesia kembali meraih gelar di turnamen China Open 2018 setelah satu-satunya wakil Indonesia di Final yaitu Anthony Ginting berhasil men...