Friday, January 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Waspada Kebiasaan Malas Ganti Spei, Ancaman Jerawat Hingga Alergi Bisa Datang

Waspada Kebiasaan Malas Ganti Spei, Ancaman Jerawat Hingga Alergi Bisa Datang

Tempat tidur akan menjadi tempat paling nyaman di kamar, bahkan jadi tujuan utama setelah lelah seharian dari luar. Sudah jelas, setiap kasur akan dilapisi dengan sprei. Bahkan karena terasa sangat nyaman, sering kali Anda lupa untuk menggantinya setelah berminggu-minggu digunakan.

Idealnya mengganti sprei minimal 1 minggu sekali, ini bergantung dari penggunaan. Jika memang tidak terlalu kotor dan kasur tidak berada di lantai secara langsung, bisa diganti dua minggu sekarang. Kenapa harus menggantinya, karena bisa mengganggu kesehatan.

Pernah mengalami alergi padahal tidak konsumsi seafood atau bisa jadi berjerawat padahal sudah melakukan perawatan wajah dan tidak masuk di tanggal menstruasi. Hal ini karena kecerobohan tidak mengganti sprei dan menggunakan hingga berbulan bulan lama.

3 Hal Buruk yang Bisa Terjadi Akibat Tidak Rajin Mengganti Sprei

1. Berjerawat

Ini sudah jelas, jika wajah dalam keadaan kotor dan tidak dibersihkan dalam jangka panjang. Apalagi jika menggunakan makeup tebal sehari-hari, apakah pernah datang dari luar sudah tengah malam dan lupa membersihkan makeup yang masih menempel di bawah? Bahkan langsung tidur begitu saja.

Sisa riasan di wajah akan menempel di sprei saat Anda tidur, bagaimana tidur, sudah pasti saat akan tidur Anda akan mencari posisi paling nyaman. Hal ini membuat wajah yang masih menggunakan makeup lengkap menempel pada sprei. Inilah yang jadi biang keladi kenapa bisa mengalami jerawat, gesekan langsung dengan sprei dan wajah bisa menimbulkan jerawat.

2. Gudang Bakteri dan Jamur

Anda lebih suka tidur langsung di lantai, karena lebih dingin apalagi jika kamar tidak memiliki sirkulasi udara yang bagus. Bersiaplah, jika tidak rajin mengganti sprei maka akan menjadi gudangnya bakteri dan kuman.

Hal ini karena tempat tidur berada di suhu lebih rendah, lembab dan bisa jadi kamar pengap. Ini tempat berkembang biak dengan baik semua bakteri, virus dan kuman. Sehingga kulit bisa mengalami gatal-gatal bahkan bentol-bentol nantinya.

Ini akan semakin buruk jika Anda memiliki jenis kulit sensitif, ada baiknya mulai mengganti sprei secara berkala. Memang lelah karena mencuci dengan ukuran besar, sebaiknya gunakan air hangat agar bisa membunuh semua kuman dan bakteri yang berkembang sebelumnya.

3. Bahaya Kutu Busuk

Ada satu serangga ukuran kecil yang sulit ditangkap langsung oleh mata, kutu buruk biasanya akan hidup di sekitar tempat tidur. Apalagi jika berada di bawah, jarang di jemur dan sirkulasi udara yang cukup buruk.

Biasanya dikamar digunakan suhu ruangan yang lebih hangat, inilah tempat bagus untuk berkembangnya kutu busuk. Anda nantinya akan merasa gatal-gatal, kemerahan bahkan tidur menjadi tidak nyaman.

Langkah awal jika sudah mengalami gangguan saat tidur, ganti sprei dan sarung bantal secara keseluruhan. Jika masih saja tidak nyaman, ada baiknya menjemur kasur langsung di bawah sinar matahari, ini akan mematikan seluruh serangga ukuran kecil bahkan bakteri dan jamur.

Related Post

Bercinta Aman Satu Tempat Tidur Dengan Anak, Ini C... Bercinta aman dengan anak dalam satu tempat tidur, ini bukan perkara mudah. Hal tersebut banyak dirasakan pasangan yang baru mendapatkan anak pertama,...
WhatsApp Down Agen Bola Online, Pengguna Tidak Bis... Whatsapp down secara tiba-tiba dan semua pengguna dan bandar agen bola online tidak bisa menerima dan mengirim pesan. Banyak pengguna WhatsApp yang me...
Jelang Ramadan – Persiapan Makanan Menjelang... Sebentar lagi bulan ramadan akan datang, bagi umat islam akan bersiap untuk melaksanakan kewajiban berpuasa. Dimana harus menahan lapar dan haus dar...
Sepatu Lama Terlihat Baru, Ikuti Trik Cerdas Untuk... Sepatu lama bisa terlihat seperti baru, ini tentu hal yang menyenangkan sehingga Anda tidak perlu membuangnya. Sudah pasti sepatu dengan harga selangi...