Tuesday, September 29Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Warteg Dengan Konsep Franchise Pertama di Indonesia

Warteg Dengan Konsep Franchise Pertama di Indonesia

Siapa sih yang tidak tahu warteg alias warung tegal. Khususnya anak kos apa lagi yang tinggal di jakarta pasti tahu tempat makan murah meriah ini. Namun sekarang ini warteg sudah banyak berubah dan bahkan ada pula warteg yang levelnya sudah mulai ke kalangan menengah ke atas seperti beberapa warteg di Jakarta. Namun yang akan kita bahas disini bukan warteg yang levelnya tidak standar anak kos alias mahal tapi kita akan membahas keunikan dari warteg yang levelnya anak kos.

Bisnis franchise ternyata bukan hanya menaungi bisnis-bisnis makanan kekinian saja. Warteg pun sudah merambah bisnis ini selama bertahun-tahun dan yang paling terkenal adalah warteg dengan nama Kharisma bahari. Warteg ini identik dengan warna hijau dan kuning pada dekorasinya yang tampak dari depan. Warteg diketahui pertama kali dibuka di jakarta sekitar 23 tahun lalu dan menjadi salah satu warteg legendaris di Jabodetabek. Namun tak hanya menunya yang menggugah selera, Wateg kharisma bahari ternyata juga telah menerapkan konsep franchise pada bisnisnya ini.

Dan tentunya ini adalah warteg dengan konsep franchise pertama di Indonesia. Kesuksean warteg kharisma bahari tentunya tidak lepas dari kerja keras sang pemilik yaitu Yudhika. Berkat kerja kerasnya selama kurang lebih 10 tahun terakhir ini, warteg kharisma bahari kini telah memiliki kurang lebih 180 cabang di Jabodetabek.

Yudhika atau Sayudi bersama sang istrilah yang telah susah payah bekerja keras untuk kemajuan warteg kharisma bahari ini. Yudhika merupakan anak keturunan seorang petani yang lahir pada 21 juli 1973 dan dikenal sebagai pribadi yang tidak mudah puas dan pekerja keras. Dimulai dari berdagang asongan di daerah pulogadung sampai akhirnya ia dan sang istri memutuskan untuk membuka warteg.

Di awal bisnis warteg ini mereka langsung berhasil dan akhirnya membuka 3 cabang dan karena kewalahan mengurusi semuanya akhirnya yudhika meminta bantuan dari sanak saudaranya yang berasal dari tegal tentunya. Dan yang lebih istimewa selain mampu membuka banyak franchise di Jabodetabek, Yudhika juga diketahui telah memiliki web sendiri untuk bisnisnya ini yang bernama www.kharismabahari.com. Benar-benar sungguh  kisah inspiratif bagi orang-orang yang ingin maju dan sukses dengan cara yang halal.