Monday, June 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Warganet Kembali Marah Instagram Down

Hari gini nggak pake sosial media, kuno. Inilah ungkapan anak muda yang kini banyak aktif di lini masa sosial media, bahkan sudah menjadi life style tersendiri. Instagram merupakan salah satu media sosial yang banyak menjadi pilihan, tersedia fitur untuk unggah foto dan video singkat. Sudah dengar kabar, instagram down hari ini.

Namun beberapa waktu lalu banyak warganet yang marah, pasalnya instagram tidak bisa di akses alias server down. Ini terjadi pada Selasa (12/06/2016). Ini tentu membuat banyak pengguna instagram marah, pasalnya tidak ada masalah pada smartphone dan sambungan internet.

Ini bukan kejadian pertama dalam sebulan terakhir, dimana instragram memang dalam masalah yang cukup serius. Sudah ada banyak akun twitter yang mulai berkicau mengenai hal tersebut, bahkan kini #instragramdown menjadi trend, karena banyak digunakan untuk menginformasikan jika instragram kembali tidak bisa digunakan.

Bukan hanya dalam satu regional saja, namun menyeluruh hampir di seluruh dunia. Ini tentu membuat #instagramdown semakin menjadi viral. Bahkan ada lebih dari 5 ribu twett yang mengabarkan hal tersebut di seluruh dunia.

Baca juga : http://www.ulasandunia.com/mengapa-postingan-di-instagram-bisa-dihapus/

Ini tentu menjadi masalah yang cukup serius jika tidak ditangani dengan benar, pihak instagram bisa mengalami kerugian jika ada banyak akun yang memilih menutupnya atau tidak menggunakan kembali. Bahkan belum ada penjelasan pasti mengenai hal tersebut, pihak instagram belum memberikan penjelasan dan mengatasinya.

Jika melihat dari cuitan yang ada di twitter, kasus instagram down ini sudah terjadi beberapa waktu lalu, bahkan tidak secara menyeluruh. Namun akun yang selalu aktif di lini masa sebagian besar tidak bisa menggunakan aksesnya secara penuh.

Bahkan juga ada cuitan dari warga Indonesia sendiri, dimana mengatakan jika bisa menggunakan instagram dalam beberapa jam lalu. Bahkan tidak ada masalah dengan sambungan internet dan smartphone dalam kondisi stabil, ini tentu mengherankan. Pasalnya jika terdapat gangguan atau perbaikan, akan ada pop up yang dikabarkan oleh bagian official instagram.

Gangguan ini meliputi, tidak bisa melihat foto terbaru, penjelajahan tidak berjalan dan tidak ada update insta stories terbaru. Sehingga membuat banyak pengguna instagram kesal, bahkan dengan adanya berita instagram down, ada banyak pihak yang mengalami kerugian. Apalagi untuk menjual online yang menggunakan instagram sebagai tempat berjualan utama.

Terpantau hingga saat ini instagram masih belum bisa digunakan seperti sebelumnya, bisa jadi ada masalah internal atau mengalami masalah yang sama seperti facebook yaitu adanya pencurian data hingga berita hoaks yang terlalu banyak.