Saturday, July 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Waktu Utama Berdoa Peluang Doa Terkabul Lebih Cepat di Bulan Ramadan

Waktu Utama Berdoa Peluang Doa Terkabul Lebih Cepat di Bulan Ramadan

Bulan Ramadan adalah bulan yang penuh berkah, bahkan jadi bulan yang dinantikan oleh semua umat muslim. Dimana setiap perbuatan baik akan dilipat gandakan pahalanya dan mendapatkan balasan yang lebih banyak, inilah saatnya memanjatkan doa dan keinginan Anda selama ini.

Berdoa memang bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun, namun ternyata ada beberapa waktu tertentu dimana Allah SWT akan lebih cepat mengabulkan permintaan Anda. Bahkan lebih dari apa yang Anda inginkan selama ini, ada beberapa waktu utama yang bisa Anda manfaatkan dengan baik agar doa lebih cepat di dengar dan dikabulkan.

5 Waktu Paling Utama Untuk Berdoa di Bulan Ramadan

1. Antara Waktu Terdengarnya Azan dan Iqamat

Ini jadi waktu paling bagus untuk memanjatkan doa, setelah mendengarkan azan, sebaiknya bergegas untuk mengambil air wudhu. Karena waktu jeda sebelum iqamat, inilah jadi waktu utama untuk berdoa. Bahkan ini dijelaskan pada Hadish Rasul, Tidak akan pernah ada doa yang di tolak, jika doa tersebut di panjatkan, saat waktu azan dan iqamat. HR. Tirmidzi.

2. Sebelum dan Sesudah Salat

Memang lebih utama memanjatkan doa setelah salat, hal ini katakan oleh oleh Jafar Ash-Shadiq yang merupakan sahabat Nabi Muhammad SAW, berdoa akan lebih utama dilakukan setelah salat fardhu dan sebelum salat sunah. Namun ada baiknya untuk memperpanjang doa, lakukan ini sebelum salat dan datanglah salat sebelum di panggil.

Baca juga: Tips Cerdas Atasi Bibir Kering Saat Berpuasa

3. Sepertiga Malam Terakhir

Ini jadi waktu paling utama untuk memanjatkan doa, apalagi di bulan Ramadan. Bahkan di bulan puasa lebih di mudahkan, pasalnya Anda akan melaksanakan sahur. Ada baiknya bangun lebih awal, sebelum santap sahur salat sunah dan minta apa yang menjadi keinginan Anda selama ini, jika sebelumnya sudah meminta namun belum di kabulkan, maka inilah waktu yang tepat untuk berdoa.

4. Sujud Terakhir Dalam Salat

Ketika salat, Anda akan melantunkan doa doa pada Allah SAW, namun jika ingin lebih spesifik lagi. Berdoa di sujud terakhir dalam salat, baik salat fardhu atau salat sunah. Bahkan jika bisa, Anda menahan napas dan katakan dalam hati apa yang menjadi keinginan selama ini.

5. Saat Hujan Turun

Banyak orang yang memaki saat Allah sedang menurunkan rahmatnya ke dunia ini dalam bentuk hujan, jika Anda lihat ada banyak manfaat hujan untuk seluruh makhluk. Tanaman menjadi lebih hijau, semua binatang tidak kehausan, bahkan manusia banyak memanfaatkan hujan, sehingga jangan berkata buruk saat hujan turun, ada baiknya Anda memanjatkan doa.

Banyak orang tidak tahu, jika saat hujan, maka Allah sedang mendengarkan hambanya yang berdoa. Ini akan didengarkan langsung, bahkan di kabulkan dalam waktu singkat. Ini wujud rasa syukur dan berterima kasih atas semua rahmat dan kasih sayangnya pada makhluk hidup di dunia.

One Comment

Comments are closed.