Monday, December 10Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Wajah Cantik Sehari-hari Karena Makeup Perhatikan Catatan Penting Ini!

Wajah Cantik Sehari-hari Karena Makeup Perhatikan Catatan Penting Ini!

Hampir semua wanita menggunakan makeup setiap harinya, alasannya klise agar tampil cantik. Namun apakah Anda sudah memperhatikan dampak negatifnya setelah pemakaian jangka panjang? Hal ini memang tidak pernah terpikirkan sekarang, dimana banyak wanita usia 40 tahun banyak yang mengalami gangguan aneh di kulit.

Hal ini karena kurangnya pemahaman dalam menggunakan makeup, mulai dari tidak tahu jenis kulit, kondisi kulit sekarang ini dan tidak membersihkan makeup secara menyeluruh. Apakah ini akan berdampak negatif nantinya? Sudah jelas, bahkan membuat tampilan wajah lebih tua dari usia sebenarnya.

3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Makeup

1. Kebersihan Alat Makeup

Anda pernah melihat bagaimana kondisi alat makeup? Apakah masih bagus, sudah terkelupas atau pun sudah tidak layak pakai. Kebanyakan wanita hanya perduli apa yang bisa dilakukan alat makeup dari pada bagaimana kondisi alat makeup, padahal ini bisa memicu terjadinya komplikasi bahkan penyakit pada kulit.

Perhatikan sponge bedak yang dipakai, brush dan beberapa alat makeup lainnya, apakah sudah layak dan bersih dan kuman. Jangan sampai Anda menemukan dalam kondisi sangat kotor, tertimpa banyak makeup dan tidak seperti aslinya.

Ada baiknya untuk membersihkan seluruh alat makeup, minimal satu bulan sekali. Ada beberapa alat yang harus dicuci, gunakan air hangat atau panas, sehingga bisa menghilangkan noda dan kuman secara menyeluruh. Tentu saja, jika alat makeup bersih, maka saat digunakan lebih enak, nyaman dan tidak menimbulkan masalah kulit.

2. Perhatikan Kandungan Makeup

Sebagian besar wanita hanya memilih makeup setelah terbukti bisa memberikan efek cantik, tanpa bersusah payah mencari tahu apa yang menjadi kandungan atau penyusun makeup itu sendiri. Bagaimana jika ada senyawa racun dan tidak baik untuk kulit, ini memang sering kali tidak memberikan dampak langsung, seperti gatal, bintik merah atau iritasi. Jika sudah demikian, maka bersiaplah dengan dampak lebih menakutkan di masa yang akan datang.

Biasanya semua produk kecantikan akan menampilkan deretan kecil kandungan makeup, konsumen harus cerdas sebelum membeli. Paling tidak, pilih makeup yang sesuai dengan jenis kulit, sehingga tidak akan terjadi dampak buruk.

Semua makeup bisa memberikan wajah tampil cantik, hanya bagaimana cara Anda memoleskan makeup tersebut. Itulah sebabnya, untuk usia remaja jangan menggunakan makeup terlalu tebal dan berat, ini membuat kulit terlihat lebih tua. Ada baiknya cantik sesuai usia.

3. Biarkan Kulit Tetap Bernapas

Anda tidak boleh terlihat cantik dengan riasan makeup sepanjang hari, ini sebenarnya membuat kulit sulit bernapas. Ada baiknya setelah menggunakan makeup tebal dan cenderung berat, segera dibersihkan. Ini sebaiknya dilakukan kurang dari 2 jam penggunaan, sehingga tidak membuat penumpukan minyak di kulit dan memicu jerawat.

Bahkan pakar kecantikan menyarankan, agar wajah di bersihkan minimal 3 kali sehari. Bahkan jika menggunakan makeup, harus dibersihkan secara menyeluruh dan tidak meninggalkan noda. Apalagi jika produk mengandung alkohol, ini akan membuat kulit mengalami kering dan pecah pecah.

Maka dari itu, jangan memaksakan wajah menggunakan makeup berlebih, ini akan membuat Anda terlihat lebih tua. Tampil cantik pancarkan dari diri sendiri, mulai perbaiki kepribadian dan perbanyak senyum. Inilah yang membuat Anda menjadi wanita cantik alami yang terpancar dari dalam pribadi sendiri.

Related Post

Anak Milenial Tetap Gaya Dengan Kerja Santai, Ikut... Anak milenial atau sebutan untuk anak muda zaman sekarang, memang cenderung terlihat malas bekerja. Pasalnya tidak ingin datang ke kantor, namun memil...
5 Pasar Malam Di Bangkok yang Wajib di Kunjungi. Pasar Malam Negara Gajah putih sangatlah berjamur, Chatuchak telah mengilhami puluhan pasar malam yang luar biasa lain yang telah tumbuh di seluruh ...
Kesalahan Menggunakan Kondom Secara Umum Yang Seri... Kondom merupakan alat kontrasepsi yang sangat berguna dan dapat diperoleh dengan mudah sehingga anda bisa menikmati hubungan seksual tanpa risiko keha...
Tanda-Tanda Suami atau Istri Anda Berselingkuh den... Anda bukan seorang pasangan pencemburu yang selalu curiga tapi naluri anda tentu bisa merasakan ada sesuatu yang salah dalam hubungan anda dengan su...

One Comment

Comments are closed.