Friday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Viral Tisu Toilet Menggantung di Sepatu, Trump Dibanjiri Tawa dan Meme Netizen

Viral Tisu Toilet Menggantung di Sepatu, Trump Dibanjiri Tawa dan Meme Netizen

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, kini tengah menjadi bahan tertawaan publik pasca tersebarnya sebuah rekaman yang memperlihatkan dirinya menaiki sebuahpesawat Air Force One. Berdasarkan laporan media London Evening Standard pada hari Jumat (5/10), pada saar itu Presiden Trump tengah bersiap untuk menghadiri acara apel Make Amerika Great Again, yang diadakan di Minnesota.

Dari rekaman yang disebar oleh Fox Business, tampak sebuah benda berwarna putih yang berbentuk kotak, dan tersangkut di bagian sepatu kiri Trump saat dirinya sedang menaiki tangga. Sontak gambar ini pun langsung menjadi viral, dan tawa netizen pun meledak karena sang presiden yang sudah berusia 72 tahun itu tidak menyadari adanya tisu toilet yang tersangkut di kakinya.

Ada salah satu cuitan yang berasal dari kontributor Huffingston Post Bruen Cohen, yang menyatakan bahwa ia tak menyangka sang presiden diikuti oleh tisu toilet yang tersangkut. “Saya tidak mempercayai dengan apa yang sedang saya lihat. Presiden Trump naik dengan tisu toilet yang menggantung,” tulisnya.

“Trump naik Air Force One dengan tisu toilet yag ada di kakinya, dan yang menjadi bagian faforit saya adalah, tidak ada yang mencoba untuk memberitahunya,” tulis salah seorang netizen yang bermana Laney.

Di samping itu, ada beberapa netizen lain yang justru meragukan keaslian video tersebut. Meski begitu, tetap saja ada dari mereka yang menyebuutkan bahwa Trump hanya dijadikan sebagai meme. Jurnalis Politico Beatrice, Elizabeh Peterson, mengunggah video di akun twiter pribadinya. Video berdurasi 18 itu mememperlihatkan momen saat Trump melangkah naik ke pesawat

“Video Presiden Trump yang melangkah dengan tisu toilet di sepatunya adaah video 100 persen asli. Kala itu, Trump sedang menuju Minneapolis,” ujar Peterson. Selain itu, seorang warganet yang bernama Daniel Holland juga menuliskan fakta bahwasanya adegan tisu toilet memperlihatkan bahwa sekarang masyarakat sedang berada di kondisi simulasi meme yang begitu nyata. Di Minnesota, presiden Donald Trump akan berpidato serta memberi dukungan terhadap pencalona beberapa kader Partai Republik, dalam rangka jelang pemilu legisatif yang diadakan tanggal 6 November 2018 nanti.