Wednesday, September 26Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

[Video Viral] Seorang Polisi Menyeret Seorang Wanita Dari Kereta Karena Menaruh Kakinya Di Kursi Depan, Pantaskah?

Sebuah video yang menunjukkan petugas Departemen Kepolisian Los Angeles menyeret seorang penumpang kereta bawah tanah Metro telah mendapatkan jutaan penayangan di Facebook sejak Senin, yang mendorong tindakan penyelidikan lebih lanjut oleh pemerintah.

Dalam video tersebut, seorang petugas menghadapi seorang wanita yang menjadi penumpang di kereta bawah tanah yang sedang mengambil dua kursi untuk meletakkan kakinya. Melihat itu semua, petugas tersebut mencengkeram lengannya dan dengan paksa menyeretnya keluar dari kereta.

Konfrontasi, yang tercatat dan diposkan di media sosial, terjadi di stasiun Westlake / MacArthur Park.

Seorang wanita lainnya yang ditahan setelah mengeluh tentang perlakuan kepada wanita pertama itu ditangkap karena diduga meludahi seorang perwira yang termasuk di antara beberapa orang yang menanggapi seruan sersan tersebut untuk diadili.

Video tersebut direkam oleh penumpang lain di kereta api, yang kemudian berbagi rekamannya di Facebook.

Sejauh ini, video tersebut telah dibagikan lebih dari 155.000 kali di Facebook. Dalam video berdurasi 10 menit ini menunjukkan sersan yang berbicara dengan seorang wanita muda, yang kemudian mengidentifikasi dirinya bernama Bethany Nava.

Gila! Seorang Ayah Tega Membunuh Putranya yang Berusia 3 Tahun Demi Kebahagiaan Pacarnya

“Anda keluar dari kereta sekarang,” kata sersan itu. “Saya sudah memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan, dan Anda tidak menaati saya. Ayolah. Bersiaplah untuk berjalan”.

Sersan itu kemudian menarik lengan wanita muda itu saat dia mengulangi, “Ayo, berdiri.” Saat dia menariknya dari kereta, Nava mengayunkan sikunya ke sebuah batang pegangan, dan berkata, “Saya membayar untuk berada di kereta ini, bajingan Berhenti!”.

Dari kereta dan di platform kereta bawah tanah, seorang pengamat, yang diidentifikasi oleh polisi saat Selina Lechuga yang berusia 22 tahun, mendekati Nava dan sersan saat mereka berdebat. Setelah beberapa menit, lebih banyak petugas LAPD datang dan membawa Nava dan Lechuga ke dalam tahanan.

Lopez mengatakan Nava dibebaskan, namun Lechuga telah dipenjara dengan uang jaminan $ 20.000.

Lopez mengatakan bahwa sebelum sersan menyeret Nava keluar dari kereta, dia berulang kali memintanya untuk melepaskan kakinya dari tempat duduk kereta. Kode etik Metro menetapkan bahwa pengendara tidak meletakkan kaki mereka di kursi.

Wakil Kepala Bob Green, yang mengawasi operasi Metro untuk LAPD, mengatakan kepada KPCC bahwa departemen tersebut baru saja mulai memberlakukan kode etik tersebut. Dia membela tindakan petugas tersebut:

Insiden ini menimbulkan pertanyaan yang lebih luas mengenai kebijakan kepolisian di dalam bus dan kereta Metro: Apakah menyeret seorang pengendara dari kereta Metro untuk meletakkan kakinya di kursi berkontribusi pada keselamatan publik di atas kereta transit?

Eric Mann, direktur eksekutif kelompok hak asasi manusia aktivis Pusat Strategi Komunitas Buruh, mengatakan bahwa kehadiran polisi tidak merugikan penumpang reguler.

“Jika Anda orang kulit hitam atau orang Latin di kereta api, hampir dijanjikan bahwa Anda akan memiliki pengalaman yang menyedihkan,” kata Mann. “Polisi onboard mengatakan, ‘Kami akan memperlakukan Anda seperti Anda adalah penjahat. Akhirnya kita akan menemukan sesuatu yang Anda lakukan, karena kita memiliki begitu banyak undang-undang tentang buku yang bisa kita dapatkan untuk apa saja. ‘”

Pusat strategi Mann menggugat Metro dan LAPD karena gagal mengungkapkan informasi tentang kehadiran polisi di atas kendaraan Metro.

Petugas Drake Madison dari kantor Hubungan Media LAPD memastikan bahwa tindakan tersebut dilakukan untuk kepentingan investigasi. CEO Otoritas Transportasi Metropolitan Los Angeles County Phil Washington menanggapi video tersebut, dengan mengatakan bahwa ini bukan jenis penegakan yang dibayar oleh agen tersebut.

“Saya sangat kecewa,” tulis Washington dalam sebuah pernyataan yang disiapkan. “Saya ingin jelas: Ini bukan jenis kepolisian yang saya inginkan di sistem kami. Penunggang kami pantas lebih baik. Kami ingin sistem Metro menjadi lingkungan yang aman bagi semua orang. Saya mengharapkan lebih banyak dari mitra penegak hukum kami. “

Pada bulan Februari, Metro mengontrak LAPD agar petugasnya berpatroli di jalur bus dan kereta api di kota Los Angeles. Selain itu, Kepolisian Long Beach ditugaskan ke delapan stasiun Blue Line di Long Beach. Deputi Sheriff Los Angeles County ditugaskan ke Gold Line di San Gabriel Valley, East Los Angeles dan Green Line, yang melintasi South Bay.

Pada bulan Agustus agensi tersebut memulai sebuah tindakan keras terhadap peraturan pengendara, seperti seorang penumpang yang mengambil dua kursi, atau bermain musik keras.

Berikut Videonya..

Related Post

Jalan-Jalan Ke Luar Negeri, Perhatikan Negara Tak ... Jalan-jalan adalah hal yang selalu dinantikan setiap wanita, ini waktunya untuk meninggalkan rutinitas harian kerja yang padat. Saat mendapatkan libur...
Mengapa Australia Habiskan 5 Miliar Rupiah Hanya U... Siapa yang tidak tahu Indomie? Manusia mana di Indonesia yang tidak pernah mencoba Indomie? Jika ada yang tidak tahu atau tidak pernah  mencoba indo...
Rambut Kemaluan Kenapa Tumbuh Ikal dan Lebih Tebal... Rambut kemaluan atau banyak yang menyebutkan rambut pubis, memang tumbuh di sekitar vagina. Ini berfungsi untuk mengatur suhu, mempertahankan kelembap...
M.Taufik Gantikan Posisi Sandiaga Uno? Meski masih belum dapat dipastikan, siapa yang bakal menggantikan posisi Sandiaga Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, namun di kalangan internal...

One Comment

Comments are closed.