Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ulasan Tablet Xiaomi Terbaru, Mi Pad 3

Perusahaan gadget asal Tiongkok, Xiaomi baru saja secara diam-diam meluncurkan tablet terbarunya minggu lalu, yaitu Mi Pad 3. Berdasarkan keterangan situs resmi Xiaomi, Mi Pad 3 dirilis 5 April lalu dan hanya tersedia untuk pasar Cina saat ini. Buat kamu yang memang lagi menabung dan berencana untuk membeli tablet baru, kamu bisa menyimak ulasan admin berikut sebagai bahan pertimbangan kamu.

Mi Pad 3 secara tampilan menyerupai Mi Pad 2, tetapi memiliki peningkatan dari segi hardware. Tablet tersebut tersedia dalam warna emas sampanye (Champagne Gold) dan dibrandol dengan harga CNY 1.499 atau sekitar 2,9 juta rupiah.

Sama seperti generasi sebelumnya, Mi Pad 3 menggunakan casing metal yang membalut seluruh bodi sehingga nampak kokoh. Bahan metal tersebut dipoles melalui proses yang disebut sandblasting sehingga teksturnya masih terasa dan nyaman digenggam juga.

Sebagai generasi terbaru Mi Pad, Mi Pad 3 ini memiliki memori RAM 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB (versi standar). Sebagai perbandingan, Mi Pad 2 hanya memiliki RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Yang menariknya, kapasitas baterai juga mengalami peningkatkan yang berarti lebih tahan lama, dari yang sebelumnya 6160 mAh menjadi 6600mAh. Dengan daya tahan baterai sebesar tersebut, Xiaomi mengklaim tablet tersebut dapat bertahan selama 867 jam dalam mode standby dan 12 jam jika dipakai untuk memutar video.

Selain itu, kemampuan kamera juga ditingkatkan dari 8 Mpx menjadi 13 Mpx dengan lensa f/2.2 untuk kamera utama. Sedangkan kamera depan memiliki kemampuan 5 Mpx dengan lensa f/2.0.

Untuk layarnya sendiri sudah mengusung retina display (2048×1536) dengan ukuran 7,9 inch dengan kepadatan pixel 326 ppi dan diperkuat dengan prosesor MediaTek MT8176 hexa-core.

Sekedar informasi, Mi Pad 3 ini menggunakan Android Marshmallow sebagai OS-nya. Sedangkan untuk versi Windows, belum ada informasi lebih lanjut. Tambahan lainnya, tablet ini menggunakan USB type-C dan mendukung fast charging 5V/2A, WiFi 802.11ac dual antenna serta mendukung teknologi Bluetooth 4.1 yang rendah daya.

Dengan spesifikasi tinggi dan harga yang bersahabat tersebut, apakah tablet teranyar keluaran Xiaomi ini layak untuk kamu beli? Beri komentar kamu dan bagi artikel ini ke teman-teman kamu ya guys. Ciao.

Related Post

Aphelion dan Fenomena Langka Peningkatan Suhu di I... Aphelion dan fenomena suhu menjadi lebih dingin di Indonesia adalah hal wajar, bahkan dialami dua kali dalam satu tahun. Kali ini beberapa kota merasa...
Memesan Makan Secara Online, Wanita Ini Mendapatka... Jika kita lapar dan malas untuk keluar rumah, mungkin kita bisa memesan makan dan sekalian menyuruh kurir untuk mengantarkan melalui online. Kemudahan...
Mengejutkan! Laki-Laki Indonesia Berani Berhubunga... Berhubungan intim memang sah saja dilakukan orang dewasa yang sudah siap, apalagi jika sudah memiliki hubungan resmi. Namun ada baiknya Anda menerapka...
Empat Cangkir Kopi Setiap Hari, Dapat Amankan Kese... Kopi adalah minuman yang di konsumsi setiap hari oleh masyarakat Indonesia, meskipun muncul pro dan kontra efek samping yang bisa ditimbulkan. Mungkin...

Leave a Reply