Monday, February 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Twitter Perangi Hoax, Donald Trump Kehilangan 300 Ribu Followernya

Twitter perangi hoax, jadi salah satu cara untuk mengatasi derasnya pemberitaan tidak benar. Apalagi menjelang pemilihan umum, seperti pemilihan kepala daerah (pilkada) beberapa waktu lalu. Namun lucunya, hal ini membuat Donald Trump, Presiden Amerika Serikat, harus menderita kerugian pasalnya kehilangan 300 ribu lebih followernya (pengikut).

Akibatnya Trump yang tadinya memiliki 53,1 juta follower kini menurun, hal ini sepertinya dampak positif yang dilakukan twitter lewat aksi bersih-bersih akun hoax yang menjadi penyebar berita tidak benar. Namun hal ini dinilai kurang efektif, dimana akun tersebut telah fiktif dan tidak lagi aktif digunakan kembali.

Twitter memang belum lama ini mengumumkan akan menghapus beberapa akun, namun nyatanya hingga 70 juta akun dalam upaya twitter perangi hoax. Ini sudah dikunci sebelumnya, sehingga setiap orang yang terhubung dengan akun tersebut, sudah jelas akan mengalami penurunan jumlah follower seperti yang terjadi pada Trump.

Hal ini ternyata berdampak pada akun populer milik selebriti hingga tokoh penting dunia, dimana aksi twitter tersebut kini sudah menghapus hingga 336 juta akun setiap bulannya. Belum diketahui lebih jelas, berapa jumlah akun yang sudah ditutup pihak twitter, namun langkah ini terbilang cukup tegas, dimana tidak membuat akun dalam kondisi di blokir saja.

Baca juga : Twitter Bersiap Tangguhkan Lebih Dari 70 Juta Akun Penyebar Berita Hoax

Tentu saja, tokoh publik seperti Trump akan mengalami kerugian, pasalnya lebih aktif menggunakan twitter sebagai media sosial resminya. Bukan hanya sebagai presiden sekarang, namun sebelum terpilih menjadi presiden Amerika Serikat ke-45. Selain memberikan dukungan dan beberapa ide politik, tidak jarang memberikan manuver untuk menyerang balik lawan politiknya.

Ternyata bukan cuma Trump yang kehilangan banyak follower, akun besar seperti milik Presiden Amerika ke-44, Barack Obama juga kehilangan follower hingga jutaan di twiiter. Hal serupa dialami beberapa penyanyi besar dunia, seperti Lady Gaga dan Katy Perry dengan aksi twitter perangi hoax yang akan terus berlangsung hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

Twitter sudah membuat gagasan kuat, jika akun yang dihapus bukan bot atau akun yang dikendalikan oleh komputer, melainkan akun aktif yang digunakan user sendiri. bahkan ketika akun tersebut sudah dikunci pihak twitter, maka sudah tidak bisa lagi menyebarkan berita bohong, hoax atau sampah. Hal ini terlihat dari aktivitas yang dilakukan pengguna, jika memang terdapat keanehan maka twitter berhak melakukan penghapusan akun.

Anda jangan takut jika tiba-tiba akun twitter di hapus, ini tidak mungkin. Pasalnya twitter sudah memiliki alogaritma yang cukup bagus, misalkan jika Anda membuat tweet namun dengan tambahan mention. Ini akan mencurigakan, jika tidak terdapat korelasi di dalamnya, dimana ada permintaan untuk melihat ulang atau mengkoreksinya.

Selain itu, twitter perangi hoax juga telah memblokir banyak akun sebelumnya, bahkan hingga puluhan juta pengguna. Namun ini masih bisa kembali lagi, asalkan pemilik memberikan kode sandi hingga bisa melakukan sejumlah perbaikan, agar twitter bisa digunakan sebagaimana mestinya. Akun sosial media ini memang banyak di pakai untuk mengabarkan keseharian dan mengabadikan aktivitas Anda ke hadapan publik.

Related Post

Hailey Baldwin Bocorkan Rahasia Miliki Tubuh Langs... Hailey Baldwin mendadak jadi wanita yang banyak dicari di dunia maya, setelah pemberitaan jika Justin Beiber yang baru mengencaninya sebulan terakhirn...
Mengapa Para Pendiri Perusahaan Yang Diakuisisi Fa... Beberapa hari yang lalu, secara mengejutkan dua pendiri Instagram yaitu Kevin Systrom beserta dengan Mike Krieger mengundurkan diri dari Facebook. S...
Kardashian dan Jenner, Bongkar Jumlah Kekayanan Ke... Kardashian dan Jenner adalah klan keluarga Hollywood terkaya, meskipun bukan seorang aktris atau aktor. Keluarga tersebut bahkan sangat terkenal karen...
Pemuda Ini Terombang-Ambing Di Lautan Lepas Selama... Dari akhir pekan yang lalu ada pengalaman dari sorang anak muda bernama Aldi asal Sulawesi yang bisa dibilang cukup ajaib sekaligus sebuah pengalama...

One Comment

Comments are closed.