Tuesday, May 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Turis Di Jepang Lakukan Hal Nyeleneh Ini Di Bawah Pohon Sakura

Turis Di Jepang Lakukan Hal Nyeleneh Ini Di Bawah Pohon Sakura

Baru-baru ini heboh di Twitter. Turis di Jepang diketaui bermain Tik Tok dengan cara merontokkan bunga sakura. Duh! Bunga sakura sedang bermekaran di Jepang di bulan Maret-April 2019. Tentu saja itu menjadi daya tarik turis untuk datang ke Jepang dan menikmati keindahannya.

Akan tetapi, caranya tidak seperti turis-turis berikut ini. Viral di Twitter Jepang, seperti dilihat detikcom melalui akun @nicoryuuga, Senin (15/4/2019) beberapa turis merontokkan bunga sakura. Mereka bermain Tik Tok dan menggerak-gerakan ranting pohonnya. Sehingga bunga-bunganya rontok dan berjatuhan.

Tidak diketahui persis ini turis berasal dari mana, di mana lokasi tersebut dan berlangsung kapan. Yang pasti, netizen warga Jepang dibuat geram dan marah oleh kelakuan turis-turis tersebut. “Saya sangat marah. Silakan mereka kembali ke negara mereka sendiri,” cuit salah satu akun.

Padahal, orang-orang Jepang menikmati bunga sakura dengan duduk di bawah pohonnya tanpa menyentuh sama sekali bunga sakura. Apalagi, sampai menggerak-gerakan ranting pohonnya. Turis pun diharap bisa menjaga etika. Bunga sakura itu memang indah, tapi tidak harus sampai merusaknya demi mendapat foto atau video yang bagus.

Bunga sakura bagi orang Jepang bukan hanya sekedar soal keindahan. Maknanya lebih dari itu dan selalu diperingati lewat ritual khusus bersama keluarga. Jepang terkenal dengan bunga sakuranya yang indah. Maka tak heran jika tiap akhir Maret hingga awal Mei, banyak traveler dari seluruh dunia berdatangan ke negara ini.

Bunga sakura atau dalam bahasa inggris disebut dengan cherry blossom ini sebenarnya tak hanya berwarna merah muda atau pink seperti yang biasa terlihat di film-film, video, foto, atau iklan-iklan komersial.

Faktanya, bunga sakura memiliki beragam warna. Selain pink, warna yang cukup kerap ditemui adalah putih. Seperti bunga sakura yang banyak mekar di Hakodate, Hokkaido kebanyakan berwarna putih. Selain itu, ada juga yang berwarna putih kekuningan dan putih kehijauan.

Saat ini, bunga sakura memang tidak hanya tumbuh di Jepang. Beberapa negara seperti Korea, Jerman, bahkan Amerika Serikat juga terdapat bunga sakura yang tumbuh dan mekar seperti di Jepang. Namun, melihat sendiri bunga sakura di negara asalnya memang punya kesan dan keunikan sendiri.