Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Tumit Kasar dan Pecah-Pecah, Segera Haluskan Dengan Aspirin

Tumit kasar dan pecah-pecah banyak dialami setelah memasuki usia 15 tahun, dimana telapak kaki tidak lagi terasa lembut. Hal ini karena kurang nutrisi dan vitamin, selain itu terlalu banyak berada di tempat lembab seperti kamar mandi. Anda tidak terlalu mempermasalahkan jika sering menggunakan alas kaki, namun saat bertelanjang kaki, pasti akan merasa tidak nyaman.

Banyak wanita yang sengaja melakukan perawatan khusus untuk telapak kaki, namun tidak akan maksimal hasilnya jika tidak mengubah gaya hidup. Salah satunya harus menggunakan telapak kaki jika berada di dalam rumah, apalagi di kamar mandi. Sehingga tidak memicu kerusakan pada tumit. Anda juga harus memulai kebiasaan baik dengan minum air putih lebih banyak dan terbiasa bertelanjang kaki di tempat yang kasar.

Merasa ini kurang maksimal untuk mengatasi masalah tumit kasar dan pecah-pecah, cobalah untuk menggunakan aspirin. Ini memang obat untuk menghilangkan rasa sakit, namun bisa mengobati juga tumit yang terasa kering, kasar dan pecah-pecah. Perawatan mudah yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Bahan yang harus dipersiapkan untuk treatment aspirin untuk mengatasi tumit kasar dan pecah-pecah, siapkan aspirin, jus lemon, kain dan batu apung secukupnya. Jangan terlalu banyak jika digunakan sendiri saja, apalagi untuk perawatan pertama, karena belum tentu akan cocok dan memberikan hasil bagus.

Cara perawatan, haluskan 6 butir aspirin ukuran sedang, bisa di haluskan dengan penghancur obat atau gunakan apapun asal tidak terkena air. Setelah itu campurkan dengan sedikit air jus lemon, aduk hingga membentuk pasta yang tebal. Jangan terlalu encer, nanti tidak akan mendapatkan khasiat utamanya dengan tepat.

Baca juga : Tangan Halus Seperti Sutra, Ini Cara Mudah Untuk Mendapatkannya

Lakukan pijatan lembut pada kaki dengan menambahkan pasta lemon dan aspirin tersebut, akan lebih bagus lagi jika di basuh dahulu dengan air hangat. Sehingga permukaan kaki tidak akan kering dan terlalu kaku, pemijatan tanpa menggunakan minyak, lakukan langsung dengan tangan. Bungkus kaki dengan handuk yang sudah di uapkan dengan air panas, atau bisa menggunakan pembungkus plastik, asalkan tertutup rapat begitu saja.

Diamkan minimal 15 hingga 30 menit, akan lebih bagus dilakukan sebelum mandi di sore hari sebagai relaksasi setelah lelah bekerja. Anda bisa santai terlebih dahulu tanpa melakukan apapun, bahkan bisa memanfaat waktu singkat untuk tidur. Setelah itu, buka pembungkus dan bilas dengan air hangat.

Gunakan batu apung untuk menggosok permukaan kaki, ini akan mengangkat dan menghilangkan sel kulit mati lebih menyeluruh. Selain itu, bisa merangsang perkembangan sel kulit baru yang lebih baik, bilas lagi dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Usahakan untuk tidak terlalu kasar, karena kulit ari sedang berbuka sehingga nantinya bisa menyebabkan iritasi.

Agar hasil perawatan lebih baik, usahakan melakukan treatment minimal 2 kali dalam seminggu. Ini bukan hanya mengatasi masalah tumit kasar dan pecah-pecah, namun menghilangkan tanda hitam di area telapak kaki sehingga membuatnya lebih halus dan lembut seperti kaki bayi. Ini bisa Anda dapatkan tanpa harus mengeluarkan uang terlalu banyak dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Related Post

Memilih Smartphone yang Pas untuk Bermain Game Semakin canggihnya tekhnologi yang dimiliki ponsel, membuat angka penjualan console game dalam beberapa tahun terakhir mengalami penurunan. Hal ters...
Said Aqil Tetap Dukung Jokowi-Ma’ruf Meski S... Pemilu Presiden masih setahun  lagi namun persaingan politiknya sudah ada sejak bergulirnya Pilkada 2018 ini. Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo-Sandiag...
10 CEO Terseksi Ini Bakal Bikin Laki-laki Terperan... Memimpin sebuah bisnis besar atau korporasi bukan urusan yang gampang. Padatnya berbagai aktifitas membuat tenaga dan pikiran praktis terkuras. Tapi b...
Pria Tak Bergairah Di Ranjang Setelah Konsumsi Mak... Pria tak bergairah saat hubungan intim, ini tidak akan menghasilkan klimaks yang menyenangkan. Pasalnya laki-laki akan memegang kendali penuh dalam hu...

One Comment

Comments are closed.