Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Trik Kembali Mood Bekerja Setelah Libur Panjang

Kembali bekerja setelah libur panjang di Hari Raya, memang sering kali membuat malas. Bahkan Anda tidak bersemangat bangun di pagi hari untuk menghadapi pekerjaan kembali, terbukti banyak pegawai yang masih absen di hari pertama masuk kerja. Padahal ada cara mudah untuk kembalikan semangat dan mood saat harus kembali ke kantor.

Sikap malas dan hanya berada di tempat tidur hanya akan membuat Anda semakin enggan untuk melangkah ke kantor, apalagi jika tahu ada pekerjaan menggunung yang menanti Anda. Maka dari itu, harus mulai kembalikan mood dengan melakukan cara mudah berikut ini.

4 Cara Cepat Kembalikan Mood dan Semangat Bekerja Setelah Libur Panjang

  1. Bangun dan Datang Ke Tempat Kerja Lebih Pagi

    Sudah pasti, libur panjang membuat Anda malas untuk bangun pagi. Apalagi jika saat libur, bisa menikmati waktu tidur lebih panjang dari hari kerja. Namun ini bisa membuat Anda malas dan enggan kembali bekerja nantinya, ada baiknya 2 hingga 3 hari sebelum masuk kerja. Buat alarm agar bisa bangun pagi, ini akan membuat Anda terbiasa dan bangun dengan lebih bersemangat.

    Apa yang akan dilakukan di pagi, kenapa tidak bergegas bersiap dan datang ke kantor lebih pagi. Pekerjaan yang menggunung bisa Anda selesaikan lebih cepat dan bisa pulang sesuai jam kantor, ini jauh lebih baik bukan dari pada hari pertama kerja harus lembur lagi.

    Baca juga : ngiler membuat anda malu mudah kok mengatasinya

  2. Buat Jadwal Kerja

    Anda harus bisa mengefektifkan jam kerja, jangan sampai harus terus menerus lembur bahkan menginap di kantor untuk pegawai laki-laki. Hal ini memang bisa saja terjadi, namun jangan terus menerus karena bisa memengaruhi kesehatan, adanya baiknya menata jam kerja dengan membuat jadwal, apalagi setelah libur panjang pasti banyak pekerjaan yang tertunda sebelumnya.

    Bukan hanya membuat pekerjaan lebih ringan, kinerja Anda akan mengalami peningkatan. Tentu saja hal tersebut tidak luput dari perhatian atasan, sehingga tanpa ada sadari diberikan promosi untuk jabatan yang lebih tinggi. Selain meningkatkan strata sosial di kantor, sudah jelas pundi-pundi keuangan akan mengalami peningkatan.

  3. Mulai Atur Waktu Kerja

    Inilah yang harus mulai dibenahi, banyak karyawan yang tidak langsung mengerjakan tugasnya tepat waktu karena penundaan. Apa yang bisa Anda lakukan sekarang, segera kerjakan bukan menundanya apalagi jika sebuah hal yang mudah. Tidak memiliki jam kerja yang bagus, ini akan membuat mood dalam bekerja menjadi buruk, bahkan tidak jarang mendapatkan teguran dari atasan.

  4. Buat Mood Dalam Kondisi Menyenangkan

    Hal yang membuat Anda senang, pikirkan itu di pagi hari. Sehingga bisa mengawali pagi dengan lebih ceria, apalagi setelah menghabiskan libur panjang di Hari Raya bersama keluarga. Mood bagus di pagi hari, akan berdampak positif pada kinerja nantinya. Bahkan Anda tidak akan merasa seperti pekerja, namun melakukan hal yang menjadi kesukaan.

Ternyata bukan hal sulit untuk membuat mood kembali ceria dan bersemangat mulai bekerja, setelah libur panjang. Ada baiknya Anda memulai dengan rasa bahagia, sehingga tidak akan mengalami bad mood dan bekerja terasa lama. Setelah liburan panjang, harusnya Anda menjadi pribadi lebih baik dan bisa lebih produktif dalam bekerja.

Related Post

Always Happy, Tanam 7 Bunga Ini Di Rumah Always happy, inilah yang menjadi mantera ajaib yang harus anda ucapkan setiap harinya. Tentu saja, setiap orang akan bosan dengan rutinitas yang sama...
Jenis Cinta Beragam Di Dunia, Tentukan Pilihan Ses... Jenis cinta ada beragam di dunia ini, semua hal yang mengupas tentang cinta bukan sekadar hubungan dengan lawan jenis yang Anda sukai saja. Namun ada ...
Warganet Kembali Marah Instagram Down Hari gini nggak pake sosial media, kuno. Inilah ungkapan anak muda yang kini banyak aktif di lini masa sosial media, bahkan sudah menjadi life style t...
Lutut Dan Siku Hitam Dapat Diatasi Dengan Bahan Al... Lutut dan siku hitam menjadi masalah hampir semua orang, bukan hanya pria dan wanita. Dimana sebagian besar orang Indonesia sangat suka memiliki kulit...

One Comment

Comments are closed.