Monday, September 28Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Transjakarta Sediakan 300 Unit Bus Ramah Difabel Jelang Asian Para Games 2018

“Kami sukses mengangkut penumpang hingga 700 ribu orang selama Asian Games 2018 berlangsung, sedangkan hampir 5%-8% dari mereka adalah para difabel. Kami juga ingin melayani secara maksimal untuk kaum difabel agar dapat menggunakan Transjakarta lebih aman dan nyaman,” ucap Direktur Utara Transjakarta, yakni Budi Kaliwono pada hari Rabu (3/10/2018) melalui keterangan pers yang diliput beberapa media.

Transjakarta menghadirkan layanan terbaik yang sudah disiapkan antara lain 100 unit high entry bus serta 200 unit low entry bus, sedangkan melalui ketersediaan layanan ini bahwa mereka bekerja sama sekaligus didukung Kementerian Sosial dan juga Kementerian Perhubungan.

Kemudian, Transjakarta ingin berkontribusi supaya bisa memenuhi semua kebutuhan pelanggan setianya. Selain itu, pihaknya juga akan membebaskan biaya pada hari Sabtu dan Minggu untuk penggunaan Transjakarta selama Asian Para Games 2018 berlangsung.

“Kami akan membebaskan biaya pada hari Sabtu dan Minggu selama Asian Para Games 2018 dilaksanakan, sedangkan kontrubusi ini bertujuan supaya Transjakarta ikut serta dalam meramaikan dan menyukseskan pesta olahraga terbesar di Asia untuk para penyandang disabilitas ini,” ungkap Budi.

INAPGOC sebagai Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 rupanya mengapresiasi atas komitmen yang dilakukan pihak Transjakarta untuk menyukseskan Asian Para Games 2018 nanti sebagai pesta olahraga terbesar kedua di dunia bagi kaum difabel yang berkebutuhan khusus.

“Kami amat bangga atas totalitas yang dilakukan pihak Transjakarta, sedangkan keberadaan sarana transportasi yang ramah untuk para difabel sangat dibutuhkan dan diandalkan sebagai unsur penting supaya bisa meramaikan dan menyempurnakan pelaksanaan Asian Para Games 2018 dan para difabel diharapkan sangat terkesan akan keputusan yang ditetapkan mengenai pembebasan biaya pada hari Sabtu dan Minggu selama acara bergengsi ini dilaksanakan,” tutur Hasina Hakim sebagai Direktur Revenue and Sponsorship INAPGOC.