Thursday, December 5Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Transjakarta Minta Maaf Atas Video Kurang Pantas Yang Tampil Di Bus

Transjakarta Minta Maaf Atas Video Kurang Pantas Yang Tampil Di Bus

Sejumlah warganet dihebohkan dengan video tak senonoh yang ditayangkan dalam iklan di bus TransJakarta Koridor 1. Cuplikan video ini juga sempat diabadikan oleh seorang penumpang dan akhirnya viral. Atas kejadian ini, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT TransJakarta, Nadia Diposanjoyo, meminta maaf atas penayangan iklan tak senonoh.

“Proses penayangan iklan di dalam bus memang harus satu pintu untuk keperluan screening. Untuk tayangan tersebut kami belum ada koordinasi apa pun. Dan mohon maaf terlanjur tayang,” jelas Nadia dalam keterangannya, Selasa (12/11).

Nadia mengatakan, pihaknya telah menegur Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD). Terlebih untuk oknum yang dengan sengaja atau tidak sengaja menayangkan iklan tak senonoh itu di dalam bus.

“PPD agar apabila ada oknum yang menggunakan dengan sengaja atau tidak sengaja dan tidak ada koordinasi agar didisiplinkan,” jelas Nadia. Menurut keterangan, video tersebut ditayangkan pada Sabtu (9/11) sekitar pukul 19.00 WIB. Setelah kejadian ini, PT TransJakarta telah mencabut tayangan tersebut.

“Sejak Sabtu kemarin, video tersebut berikut kabel yang menyambungkan ke TV dalam bus sudah kami lepas,” tutup Nadia. Kejadian ini juga tak luput dari perhatian warganet. Mereka meminta untuk dicek kembali video-video yang ditampilkan untuk iklan di dalam bus TransJakarta.

Terjepit Bus TransJakarta di Jalur Busway, Pemotor Ini Justru Marah-marah

Kerap dijumpai pengendara mobil maupun motor yang nekat masuk ke dalam jalur khusus TransJakarta. Bagi para pengendara bandel, jalur busway menjadi pilihan agar terhindar dari kemacetan. Banyak para pengendara yang nekat, padahal hal tersebut merupakan pelanggaran lalu lintas.

Belum lama ini beredar sebuah video yang memperlihatkan pemotor yang nekat masuk ke jalur busway. Padahal saat itu ada bus Transjakarta yang tengah berada di lajur tersebut. Tampak dalam video tersebut, sang pemotor di antara badan bus TransJakarta dan pembatas jalan. Namun, karena lajur terlalu sempit, motor pengendara yang mengenakan helm berwarna kuning dalam video tersebut akhirnya terjepit badan bus.

Meski melanggar aturan, pemotor tersebut justru terlihat marah-marah kepada sang sopir bus TransJakarta. Aksi tersebut sempat diabadikan oleh salah satu pengendara mobil. Video itu pun menjadi viral setelah diunggah kembali oleh akun Instagram @jktinfo, Selasa (29/10).