Tuesday, May 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Tom Daley: Meditasi Telah Menjadi Kunci Untuk Musim ‘Terbaiknya’

Penyelam juara dunia Tom Daley percaya meditasi dan perhatian telah menjadi kunci “musim terbaiknya”. Daley, dalam pertarungan untuk gelar 10m keseluruhan, telah mengamankan sembilan medali dari empat acara World Series, termasuk emas pertamanya sejak 2015. Acara Fina Diving World Series akhir tahun 2019 dimulai di London pada hari Jumat.

“Saya mulai percaya saya bisa menjadi yang terbaik di dunia lagi, Ketika Lance [Black, suami Daley] pertama kali menyarankan perhatian dan meditasi kembali pada tahun 2016, saya sedikit meremehkan tetapi itu benar-benar mengubah perspektif saya. Hanya butuh 10 detik untuk fokus pada pernapasan saya di pagi hari, di malam hari atau bahkan ketika saya berada di papan atas untuk bersaing, benar-benar membantu saya melupakan kekhawatiran tentang apa yang mungkin terjadi atau apa yang bisa terjadi dan hanya hidup di masa sekarang. ” Daley, 24.

Daley mengakui bahwa dia sedang mempertimbangkan masa depan jangka panjangnya dalam olahraga setelah serangkaian cedera dan penyakit menyebabkan istirahat karir tahun lalu. Namun, dia mengatakan dia masih “lapar untuk menang” dan menjadi ayah bagi anak Robbie telah membantunya fokus kembali.

“Sulit untuk menjauh darinya,” kata Daley. “Saya ingin berada di sana untuk memberinya makan, atau berpelukan, tetapi saya harus pergi untuk pelatihan dan kompetisi, jadi terserah saya untuk memastikan setiap saat diperhitungkan.”

Selain kompetisi platform 10m pribadinya, Daley juga akan bersaing bersama Matty Lee dalam acara 10m yang disinkronkan dan dengan Grace Reid Skotlandia dalam kompetisi loncatan papan luncur 3m yang disinkronkan. Ini adalah pertama kalinya acara Fina Diving World Series diadakan di Inggris sejak 2015 dan ini adalah acara besar terakhir bagi penyelam Inggris sebelum Kejuaraan Dunia di Gwangju, Korea Selatan, pada bulan Juli.

Juara Olimpiade Jack Laugher, yang mengamankan gelar Seri Dunia keenam yang menyamai rekor Inggris pekan lalu di Rusia, akan mencari penghargaan secara individual serta bersama mitra 3m baru yang disinkronkan Dan Goodfellow. Juara Persemakmuran Reid akan berada di antara pesaing wanita terkemuka Inggris, dengan peraih medali emas Eropa Lois Toulson dan Eden Cheng.

“Seperti halnya acara apa pun di London, aku yakin kerumunan akan menjadi magis,” kata Reid. “Dukungan rumah tidak pernah mengecewakan dan saya selalu bangga mengenakan warna merah, putih dan biru.”