Saturday, August 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Tips Unik – Tips Atasi Mual Saat Makan Keju

Tips Unik - Tips Atasi Mual Saat Makan Keju

Tips Unik – Keju merupakan makanan olahan dari susu yang jadi favorit banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Rasanya yang gurih dan cenderung asin, membuat Anda tidak bosan memakannya, bahkan sering kali menambahkan dalam menu makanan kecil dan minuman.

Pernahkah merasa mual setelah makan keju? Ini bukan karena keju sudah basi atau kualitasnya buruk, melainkan sudah terlalu banyak konsumsi keju sehingga muncul rasa mual. Hal tersebut normal dan bisa terjadi pada semua orang, maka dari itu jangan sampai makan terlalu banyak.

Berikut ini ada tips dari chef akan memberikan cara bagaimana makan keju tanpa merasa mual, sekalipun dalam jumlah banyak. Ini sangat mudah dan bisa Anda praktikan sendiri di rumah dengan keluarga dan buah hati.

3 Tips Mudah Atasi Mual Saat Makan Keju

  • Pastikan Komposisi Keju Seimbang

Biasanya makan keju bukan secara langsung, namun digunakan untuk tambahan di bagian atas atau dalam kue. Bukan satu dua orang saja yang ingin keju dalam jumlah banyak, karena rasanya sangat enak. Namun harus perhatikan komposisi dan keseimbangan keju dalam makanan tersebut, karena jika terlalu banyak akan menyebabkan mual dan rasa muntah.

Ini biasanya terjadi jika ukuran kue atau makanan tidak sebanding dengan jumlah keju yang ditambahkan, memang paling enak makan keju dengan kue manis atau cokelat.

Sebaiknya, berikan keju di bagian atas sebagai taburan, ini akan lebih enak dari pada memasukkan langsung ke dalam kue, memang jumlahnya lebih banyak tetapi bisa menimbulkan rasa mual setelah makan atau sedang mengkonsumsinya.

  • Tambahkan Citrus

Jika memang ingin keju dalam jumlah banyak, maka Anda bisa menambahkan perasa citrus. Ini akan memberikan rasa asam dan segar, sehingga bisa menetralkan rasa keju yang sangat asin dan gurih. Selain itu, Anda juga lebih berselera makan.

Bagi Anda yang suka keju, namun tidak mau terlalu banyak. Ada baiknya
menambahkan citrus di bagian atas, sebagai penghilang aroma atau menetralkan keju. Sehingga saat makan tidak akan terasa mual dan ingin muntah.

  • Jangan Makan Keju Terus Menerus

Berada di tempat yang banyak terdapat makanan dengan tambahan keju, jangan gelap makan dan ingin konsumsi semuanya. Inilah yang membuat rasa mual dan muntah, sehingga tidak bisa makan semua makanan yang ada.

Jika memang ingin makan kue atau kudapan dari keju, sebaiknya berselang dengan makanan lainnya. Agar perut tidak penuh, bisa makan makanan gurih terlebih dahulu atau manis untuk menghilangkan rasa mual. Selain itu, makan keju terus menerus akan membuat perut cepat kenyang namun tidak lama akan cepat lapar juga. Ini hanya penunda sementara yang sebaiknya di konsumsi tidak terlalu banyak.

Nah, setelah tahu bagaimana cara konsumsi keju dengan tepat, pasti bisa menghindari rasa mual akibat terlalu banyak konsumsi keju. Ini yang harus Anda hindari, apalagi jika suka makanan atau kue dengan tambahan keju. Sumber protein dari susu ini memang sangat bagus, apalagi untuk anak dalam usia pertumbuhan.