Saturday, August 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Tips Semangat Bekerja di Kantor Selama Puasa

Tips Semangat Bekerja di Kantor Selama Puasa - Berita Bola Hari Ini

Bulan Ramadan waktunya bekerja keras, jangan malas malasan hanya karena sedang menjalankan ibadah puasa, ini hanya akan menjadi beban dan tidak bisa bekerja secara maksimal. Tidak akan ada cuti sebulan penuh, kecuali Anda memang pegawai swasta yang sudah menyiapkan bekal untuk satu bulan tanpa bekerja.

Namun ada banyak orang yang menikmati bulan puasa dengan nikmat, santai dan lebih nyaman. Bahkan bekerja bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan, tanpa Anda sadari sudah masuk waktunya berbuka. Namun bagaimana bisa tetap semangat bekerja di kantor, padahal harus menahan lapar, haus dan hawa nafsu dari pagi hingga malam.

4 Tips Mudah Agar Tetap Semangat Bekerja di Kantor Selama Bulan Ramadan

1. Lakukan Aktivitas Setelah Sahur

Banyak orang yang kembali setelah sahur dan salat subuh, ini adalah kebiasaan yang salah, meskipun mata terasa masih sangat mengantuk. Selain membuat berat badan meningkat, kebiasaan tidur lagi setelah sahur akan membuat badan menjadi lemas dan malas.

Ada baiknya beraktivitas yang lebih positif, misalkan olahraga ringan seperti jogging, membersihkan rumah, mencuci pakaian bahkan mempersiapkan pekerjaan kantor lebih awal. Ini akan membuat Anda berangkat ke kantor lebih bersemangat lagi, karena terasa lebih fresh dan sudah melakukan pemanasan terlebih dahulu.

2. Berangkat Ke Kantor Lebih Pagi

Di bulan puasa ada aturan jam masuk kantor lebih lama, jika biasanya jam 7 pagi maka ada toleransi hingga pukul 8. Kenapa tidak berangkat sesuai jam kantor sebelumnya, ini akan membuat Anda bisa menyelesaikan semua pekerjaan dan tidak ada jam lembur. Selain itu, berangkat satu jam lebih cepat dari pekerjaan lainnya akan membuat Anda terhindar dari kemacetan parah. Inilah yang membuat Anda malas ke kantor, bahkan tidak semangat memulai hari. Hindari hal buruk dan tetap positif dalam perjalanan.

3. Pulang Kantor Lebih Awal

Meskipun jam masuk kantor lebih siang, namun jam pulang kantor dipercepat. Jika sebelumnya pukul 4 sore, kini jam pukul 3 sore. Selisih satu jam bisa sampai ke rumah lebih awal, waktu berkumpul dengan keluarga lebih banyak dan bisa mendekatkan diri pada Tuhan.

Bulan Ramadan memang bulan penuh berkah, sehingga tidak ada alasan untuk bermalas malasan. Lakukan aktivitas seperti biasa, ini akan membuat Anda bisa menjalankan puasa lebih baik dan menjadi pribadi lebih dewasa karena bisa menahan hawa nafsu di siang hari.

4. Jam Tidur Lebih Awal

Hilangkan kebiasaan begadang atau tidur hingga larut malam, pasalnya Anda harus bangun untuk santap sahur pada pukul 3 dini hari. Jam tidur normal adalah 7 jam, sebaiknya Anda mulai tidur setelah menyelesaikan ibadah salat taraweh yang menjadi kegiatan rutin di malam hari pada bulan Ramadan.

Menjalankan Ibadan puasa dengan perbanyak ibadah dan melakukan kebaikan, memang tidur adalah ibadah dalam puasa, namun akan lebih menyenangkan beraktivitas seperti biasa. Sehingga bulan Ramadan menjadi lebih berkah dan rahmat.

One Comment

Comments are closed.