Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Tips Rumah Bersih dan Tanpa Kecoak

Semua orang tentu lebih suka memiliki rumah bersih dan rapi, bahkan sangat sebal jika menemukan adanya serangan yang menjijikkan seperti kecoak. Bahkan banyak orang menyebutkan, rumah yang sehat akan jauh dari kecoak, dimana suka dengan tepat kotor gelap dan pembawa penyakit yang merugikan, apalagi untuk anak-anak.

Tidak sedikit perempuan bahkan laki-laki yang jijik dan enggan berdekatan bahkan hanya melihat kecoak saja sudah histeris. Sebenarnya kecoak tidak akan datang ke tempat yang bersih, rapi dan tertata dengan baik. Kecoak akan datang karena terdapat bau tak sedap, pojok ruangan yang gelap dan tempat tidak terawat.

Ternyata kini sudah ditemukan cara mudah untuk membasmi dan menghilangkan kecoak selamanya di rumah, Anda tidak perlu menggunakan pembasmi serangga yang baunya tidak sedap. Caranya bersihkan rumah dan gunakan beberapa bahan alami berikut ini.

4 Cara Mudah Rumah Bersih Tanpa Kecoak

  1. Hindari Tumpukan Kardus

    Anda tentu akan menyimpan dengan rapi barang yang tidak digunakan terus menerus, biasanya digunakan kardus dan menumpuknya hingga tinggi di gudang. Namun tahukah Anda, jika ini menjadi sarang utama berkembang biaknya kecoak.

    Ada baiknya jangan menggunakan kardus terlalu banyak, jika memang akan menyimpan barang gunakan kayu atau plastik yang bahannya keras dan panas. Kecoak tidak akan suka dan tinggal berlama-lama disana, bahkan ini akan dengan mudah di rapikan dan tahan lama.

    Baca juga : kenali tempat tidur terdeteksi keberadaan kutu kasur


  2. Kapur Barus

    Kecoak tidak akan datang ke rumah bersih dan wangi, Anda tentu tidak mungkin menempatkan semprotan parfum ke seluruh rumah. Gunakan pewangi yang murah dan tahan lama, seperti kapur barus. Dimana kecoak tidak akan suka dengan bau dan bentuk kapur barus dan bisa ditempatkan di pojok ruangan jangka panjang.

    Kecoak lebih suka berkembang di tempat yang gelap, pojok ruangan dan lembab. Maka dari itu, taruh kapur barus ukuran agak besar di sekitaran pojokan. Jika memang tidak ingin mencolok perhatian, gunakan warna yang sesuai dengan sekitarnya sehingga kecoak tidak datang dan ruangan tetap wangi tanpa terlihat banyak orang.

  3. Daun Mint

    Bukan hanya dapat menyegarkan, namun juga jadi solusi cepat dan mudah menghilangkan kecoak. Aroma daun mint yang segar membuat kecoak tidak suka dan pergi begitu saja, jika sudah menemukan sarang kecoak, bisa menggunakan minyak daun mint yang disemprotkan di setiap pojok ruangan, ini sangat efektif menghilangkan kecoak.

    Dimana aroma minyak daun mint, bisa membuat rumah bersih, wangi dan lebih rapi. Serta kecoak bisa mati lemas, ini sangat aman untuk anak-anak yang masih suka main di lantai dan jika minyak mint di jilat oleh hewan peliharaan di rumah, tidak akan mati atau sakit.


  4. Rutin Membersihkan Rumah

    Hal yang paling harus Anda lakukan jika ingin rumah bersih dan sehat adalah rutin membersihkan setiap bagian rumah, jangan hanya apa yang terlihat saja, melainkan bersihkan secara menyeluruh. Mulai dari lantai, jendela, hingga langit-langit ruangan.

    Ini akan membuat pintu masuk kecoak semakin terbatas, bahkan usahakan untuk membersihkan bagian yang sering terkena air, seperti kamar mandi, wc, wastafel hingga bak cuci piring. Ini akan membuat pergerakan kecoak semakin terbatas dan akan keluar dengan sendirinya dari rumah.

 

Bukan hanya yang sulit bukan untuk menghilangkan kecoak di rumah, Anda tinggal membersihkan rumah. Hasilnya rumah bersih, nyaman dan aman untuk anak-anak, apalagi jika Anda memiliki balita yang suka bermain di lantai, jangan sampai ini menjadi sumber penyakit.

Related Post

Inilah Alasan Jack Ma Mundur dari Alibaba Kabar terkini yang bisa dibilang mengejutkan atau tidak mengejutkan mengenai pengumuman pensiun Jack Ma dari Alibaba beberapa hari lalu. Pengumuman ...
Guns N’ Roses Segera Gelar Konser, Perburuan Tiker... Pencinta Guns N’ Roses akan dapat menyaksikan aksi panggung sang idola yang akan menggelar konser pada 8 November 2018 mendatang di Stadion Utama Gelo...
Telat Makan Sangat Merugikan Bagi Wanita, Memicu K... Telat makan adalah hal wajar yang kini dilakukan oleh banyak orang, apalagi untuk sarapan. Bangun di pagi hari menjadi hal sulit jika Anda tidak menda...
Rambut Kemaluan Kenapa Tumbuh Ikal dan Lebih Tebal... Rambut kemaluan atau banyak yang menyebutkan rambut pubis, memang tumbuh di sekitar vagina. Ini berfungsi untuk mengatur suhu, mempertahankan kelembap...