Tuesday, September 25Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Tips Kecantikan – Bahan Alami Atasi Masalah Mata Panda di Pagi Hari

Tips Kecantikan - Bahan Alami Atasi Masalah Mata Panda di Pagi Hari

Tips Kecantikan – Tampil menarik setiap harinya jadi hal wajib untuk wanita, namun bukan kaum hawa saja. Sekarang banyak pria yang berpenampilan menarik untuk menunjang pekerjaan sehari-hari, hal yang paling diperhatikan tentu saja di bagian wajah.

Masalah utama saat bangun tidur adalah adanya kantung mata atau biasanya disebut mata panda, ini merupakan lingkaran hitam di bawah kelopak mata. Akan terlihat dengan jelas, jika kekurangan waktu istirahat (tidur). Banyak wanita mengalami kurang percaya diri jika terdapat kantung mata, padahal memilih untuk tidur di tengah malam setiap harinya.

Sebenarnya ada beberapa cara alami yang bisa menghilangkan kantung mata, ada baiknya menggunakan bahan alami karena tidak menimbulkan efek samping apapun. Memang cukup lama prosesnya, namun efek jangka panjang juga bagus untuk tubuh.

5 Bahan Alami Dapat Hilangkan Mata Panda di Pagi Hari

1. Timun

Ini merupakan sayuran yang mengandung air cukup banyak, sudah dipercaya bisa menjaga kecantikan wajah secara alami. Bagaimana cara timun bisa menghilangkan mata panda, cukup tempelkan irisan tipis timun di sekitaran mata.

Kandungan air akan menghidrasi kulit bahkan hingga di bawah mata, sehingga bisa mengurangi timbulnya mata panda. Ada juga kandungan vitamin K, yang bisa membantu mengurangi terjadinya peradangan (yang membentuk cekungan di bawah kelopak mata) dan perubahan warna yang meyerupai mata panda.

2. Alpukat

Buah berwarna hijau ini, bukan hanya enak untuk di konsumsi namun bagus dijadikan masker untuk menghilangkan bahkan mencegah terjadinya mata panda. Membuat kulit menjadi terasa lembab dan lembut, selain itu bisa menyamarkan warna kehitaman di bawah kelopak mata.

Baca juga: Cara Mengendalikan Amarah Saat Berpuasa

Ada dua cara metode alpukat dengan menggunakan irisan alpukat dan diletakkan di bawah mata atau di buat masker dengan menghancurkan alpukat dan tambahan minyak almond. Gunakan masker di sore hari sebelum mandi, diamkan masker alpukat selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat. Ini akan membuat wajah menjadi terasa lebih halus, lembut dan menghilangkan dengan mata panda

3. Kantung Teh

Ini cara yang lebih mudah lagi, bisa Anda lakukan di pagi hari saat minum teh. Gunakan kantung teh setelah menyeduh teh hangat, ini akan menghilangkan bahkan mencerahkan bagian bawa kelopak mata. Caranya tinggal letakkan kantung teh yang sudah digunakan, lebih enak lagi simpan dahulu di lemari pendingin.

Tempelkan begitu saja di bagian bawah kelopak mata, diamkan sekitar 30 menit. Usahakan untuk tidak banyak bergerak dan rilleks, ini waktu istirahat yang nyaman di pagi hari. Setelah itu mandi, maka kantung mata akan menghilangkan secara perlahan.

4. Susu

Kandungan asam laktat pada susu ternyata bisa mengencangkan, melembutkan dan mencerahkan kulit. Ini bagus untuk menghilangkan mata panda, selain itu susu juga kaya asam amino, protein dan antioksidan. Cara menggunakan susu untuk menghilangkan mata panda, buat susu dingin, celupkan dalam kapas dan kompres di bagian bawah mata, diamkan kurang lebih sepuluh menit. Bilas bersih ketika mandi, bukan hanya menghilangkan mata panda, namun kulit menjadi terlihat lebih muda.

5. Kentang

Sayur dengan kandungan karbohidrat tinggi ini bisa membantu menghilangkan peradangan akibat mata panda, ini bisa digunakan jika persediaan timun sedang habis. Caranya mudah, potong kentang dan tempat irisannya di bawah kelopak mata. Ini akan mengatasi bengkak, namun kurang efektif menghilangkan warna kehitaman.

Sudah pasti cara alami tidak secepat produk kosmetik dengan kandungan zat kimia, namun ini tidak menimbulkan efek samping, apalagi untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Selain itu, penggunaan setiap harinya bukan hanya bisa menghilangkan mata panda, namun bisa menghaluskan dan melembutkan kulit, ini akan membuat Anda terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

Related Post

Buah Berair Paling Cocok Dijadikan Makanan Berbuka... Berbuka memang disarankan konsumsi buah, apalagi jika buah yang memiliki banyak air. Inilah yang dibutuhkan tubuh, karena seharian tanpa komsumsi ai...
Susah Bangun Sahur? Ikuti Tips Mudah Bangun Sahur ... Jika setiap hari Anda mengalami kesulitan untuk bangun di pagi hari, maka akan lebih sulit bangun untuk sahur di bulan Ramadan. Dimana sahur dilakuk...
Lapar Mata Saat Berbuka? Atasi Dengan Cara Ini! Setiap memasuki bulan suci Ramadan, sudah pasti menjelang waktu berbuka akan ada banyak pedagang dadakan yang menjual takjil. Ini adalah makanan kec...
Foreplay Tepat Itu Penting Untuk Mendapatkan Momen... Foreplay tepat untuk pasangan yang akan berhubungan intim itu sangat perlu, pasalnya ini akan mengantarkan pada momen klimaks yang menyenangkan. Maka ...