Thursday, October 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Tips Bercinta – Panduan Tepat Cara Mandi Setelah Bercinta

Tips Bercinta - Panduan Tepat Cara Mandi Setelah Bercinta

Tips Bercinta – Bercinta di malam hari bersama pasangan memang bisa melepaskan hormon bahagia, ini akan membuat mood menjadi lebih baik dan bagus juga untuk kesehatan. Ini sebaiknya Anda lakukan minimal 3 kali dalam seminggu, sehingga tubuh akan lebih sehat dan menjaga keintiman hubungan.

Mandi adalah pilihan tepat setelah bercinta dan merasa berkeringat, tentu tidak nyaman tidur dalam kondisi tersebut, namun ternyata mandi bukan pilihan tepat untuk tidur. Hal ini sudah dibuktikan oleh semua ahli, dimana membersihkan diri setelah seks dengan mandi bukan pilihan bagus, ini memang membuat Anda bersih dan lebih rileks, namun ternyata ada ancaman tersendiri.

Jangan takut, bagi Anda yang sudah punya kebiasaan mandi setelah bercinta, namun harus perhatikan beberapa detail kecil yang membuat Anda terhindar dari virus atau kuman gangguan. Efek samping memang tidak dirasakan sekarang, namun jangka panjang.

4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Mandi Setelah Bercinta

  • Hindari Menggunakan Sabun di Area Genital

Anda tentu menggunakan sabun untuk membersihkan kotoran dan menghilangkan bau badan saat mandi, apalagi setelah bercinta karena mengeluarkan keringat berlebih. Sabun akan menyamarkan bau dan membersihkan tubuh, namun hati-hati menggunakan sabun di bagian tubuh tertentu.

Area genital wanita memang lebih sensitif dan cenderung akan membengkak setelah melakukan hubungan intim, apalagi jika berlangsung lama. Harus berhati-hati dalam membersihkannya, lebih baik gunakan air saja. Hindari kontak langsung dengan tangan atau sabun yang mengandung bahan kimia, ini akan menyebabkan iritasi.

Bahkan sudah ada kasus yang terjadi pembengkakan hingga bau tak sedap, akibat membersihkan bagian genital dengan sabun. Cukup siram dengan air dengan perlahan saja, jangan gunakan tangan, jika terdapat lendir, sebaiknya gunakan sarung tangan atau tisu yang lebih bersih.

  • Hindari Mandi Air Hangat

Tentu akan lebih nyaman mandi di tengah malam atau pagi buta dengan menggunakan air hangat, ini membuat tubuh lebih rileks dan menenangkan, namun ini tidak bagus untuk wanita yang mandi setelah berhubungan seks.

Ternyata ada dampak negatif yang bisa muncul, pasalnya setelah bercinta akan terjadi pembengkakan di bagian seksual, ini akan menyebabkan pembukaan di vagina. Saat hal tersebut terjadi dan Anda menggunakan air hangat, maka bisa terjadi infeksi dalam saluran vagina dan memancing kanker bahkan miom.

Jika memang terasa sangat dingin menggunakan air biasa, hangatkan hingga mencapai suhu normal saja, namun hindari air hangat. Bahkan jika merasa yakin, gunakan air dingin agar lebih segar ini membuat Anda bisa lebih fokus dan nyenyak saat tidur bersama pasangan.

  • Gunakan Handuk dan Tisu

Ada baiknya setelah bercinta, Anda membersihkan dahulu di sekitar bagian seksual dengan handuk lembut atau tisu, namun lebih disarankan dengan tisu yang lebih bersih dan belum digunakan sebelumnya.

Bersihkan hingga kering dan jangan mandi terlebih dahulu, hingga area genital kembali ke ukuran semula. Pasalnya area genital wanita cenderung akan membengkak dan berukuran lebih besar, sekitar 30 menit setelah bercinta dan dibersihkan maka ukuran area genital akan kembali seperti semula dan Anda lebih aman untuk mandi.

  • Biasakan Langsung Buang Air Kecil

Bercinta dengan pasangan, tentu akan mengeluarkan sperma di dalam bukan? Ini biasanya akan membuat Anda dan pasangan merasa lebih puas. Tetapi bagi Anda yang tidak ingin punya anak setelah berhubungan intim, cenderung akan mengeluarkannya di luar dengan cara buang air kecil.

Ternyata hal ini bukan hanya mengatasi hal tersebut, bagi Anda yang berhubungan sehat, disarankan juga untuk buang air kecil setelah bercinta. Pasalnya ini untuk menghindari adanya bakteri yang berkembang, pasalnya Anda dan pasangan tidak tahu apakah salah satu akan menularkan virus, bakteri atau kuman saat berhubungan intim.

Panduan singkat tersebut tentu sangat mudah dilakukan, ini akan membuat hubungan intim Anda dan pasangan menjadi lebih sehat lagi. Selain itu, menjaga kebersihan dan kesehatan area genetal wanita akan menghindarkan kemungkinan mengalami kanker dan gangguan seksual

Related Post

5 Hal Mengerikan Yang Dapat Terjadi Jika Berhenti ... Pernahkah anda berpikir bahwa berpantang melakukan hubungan seksual dapat membuat anda menjadi impoten atau berisiko terkena penyakit kanker ? Berikut...
Pekerja Kantoran Sangat Mudah Mengalami Kenaikan B... Pekerja kantoran memang dianggap sangat keren, apalagi untuk wanita yang bisa bekerja di gedung besar seperti kantoran perbankan misalnya. Namun jika ...
Tips Berhenti Ketagihan Nonton Film Bokep Bukan hanya rokok, minuman keras, dan narkoba saja yang dapat membuat seseorang kecanduan serta menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan, tapi juga p...
Main Gadget Terlalu Lama, Ini Cara Menjaga Kesehat... Main gadget bukan hal baru di era digital saat ini, bukan hanya orang dewasa namun anak-anak juga sudah punya akses tanpa batas di internet dengan men...

One Comment

Comments are closed.