Sunday, September 27Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Tips Badan Langsing Meski Harus Duduk Seharian Di Kantor

Tips badan langsing memang sudah banyak, namun apakah Anda sudah tahu bagaimana cara wanita kantoran yang duduk terus tetapi bisa mempertahankan bentuk tubuh tetap ideal? Kebanyakan memang wanita yang duduk terlalu lama akan mudah gemuk, apalagi tidak memiliki aktivitas yang menguras tenaga, hal ini membuat pembakaran kalori semakin lambat.

Akibatnya, tubuh akan mudah gemuk, meskipun Anda sudah mengurangi porsi makan. Hal ini karena seharian hanya berkutat dengan komputer saja, selain itu tubuh menjadi lebih mudah sakit akibat jarang bergerak. Bagaimana cara mengatasinya? Mudah kok membuat tubuh tetap langsing dan terlihat ideal, ikuti beberapa cara berikut ini.

5 Tips Badan Langsing Untuk Wanita Kantoran

  1. Hindari Kerja Sambil Makan

    Ini menjadi kerja double yang menguntungkan, dimana bisa menggunakan jam istirahat untuk menyelesaikan pekerjaan. Namun jangan lakukan terus menerus, pasalnya banyak wanita kantoran yang bekerja sambil makan dan hasilnya menjadi gemuk. Selain itu, mulai hindari makan camilan di jam sebelum makan. Ini akan membuat Anda semakin nyaman dan tidak ingin beranjak dari tempat duduk.

  2. Jangan Makan Terlalu Cepat

    Waktu istirahat memang tidak lebih dari 1 jam, dimana Anda harus menggunakan untuk makan, santai dan beribadah. Biasanya kurang, apalagi jika Anda memilih makan di luar. Bukan cerita baru, jika Anda makan dengan cepat dan tidak mengunyah sesuai anjuran dokter. Hal ini ternyata bisa mengganggu saluran pencernaan, dimana makanan tidak bisa diproses dengan cepat, sehingga bisa menyebabkan sakit perut seperti kembung atau begah.

    Baca juga : Diet Udara Cara Baru Turukan Berat Badan Yang Aneh Namun Nyata

  3. Konsumsi Air Putih Lebih Banyak

    Saat sudah duduk di depan komputer, maka  Anda akan asik dengan semua pekerjaan. Sehingga lupa untuk memberikan nutrisi untuk tubuh. Sebaiknya menyiapkan satu botol minum, usahakan air putih. Sehingga tidak memicu dehidrasi, untuk Anda yang memiliki tubuh sedikit gemuk atau mulai tidak nyaman dengan kenaikan berat badan, bisa menambahkan potongan lemon. Vitamin C akan membantu menurunkan kelebihan berat badan, rasanya yang kecut akan membuat wajah lebih fresh dan tidak mudah mengantuk.

  4. Tetap Lakukan Aktivitas Lainnya

    Jangan membawa makanan terlalu banyak di meja kerja, bahkan usahakan untuk minum tetap di pantry. Ini membuat kaki tetap berjalan dan tidak hanya duduk terus menerus, apalagi jika Anda menggunakan sepatu hak tinggi dan menyilangkan kaki. Ini bukan tindakan bagus, tips badan langsing untuk wanita kantoran yang hanya duduk di komputer, tetap berjalan dan melakukan aktivitas selain duduk sebisa mungkin setiap harinya di kantor.

  5. Jangan Terlalu Banyak Konsumsi Kopi dan Soda

    Dua jenis minuman yang akan menjaga kesadaran penuh, bahkan tidak akan membuat mengantuk dan lapar. Kombinasi yang tepat saat harus menyelesaikan pekerjaan dengan cepat dan sudah di tunggu atasan, namun dalam tips badan langsing untuk wanita kantoran. Ada baiknya hindari konsumsi kopi dan soda, jika bisa mulai tentukan batasan maksimal minum setiap pekan.

    Hal ini karena, kedua jenis minuman tersebut tidak sehat. Memiliki banyak dampak negatif dari pada positifnya, sulit dicerna oleh tubuh dan meninggalkan efek samping jangka panjang. Selain itu, membuat jantung berdetak lebih kencang bahkan seperti di pacu, ini tidak akan memberikan dampak di usia muda namun menjelang 40 tahun, Anda akan merasa jauh lebih tua.

Tentu bukan hal sulit untuk menerapkan tips tubuh langsing saat harus duduk seharian di kantor, namun ada hambatan lainnya. Ini semua kebiasaan yang Anda lakukan di kantor, memang tidak sehat namun bisa membuat Anda terjaga di kantor dan bekerja dengan maksimal. Jika memang tidak bisa dihilangkan, maka mulai untuk mengurangi terlebih dahulu.

One Comment

Comments are closed.