Monday, September 28Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Tiada Hari Tanpa Medali Emas Sampai Hari Keenam Asian Games Untuk Indonesia

Tiada Hari Tanpa Medali Emas Sampai Hari Keenam Asian Games Untuk Indonesia

Sampai hari ke-6 Asian Games Indonesia tidak berhenti untuk meraih Medali Emas dan itu adalah suatu pencapaian yang sangat baik. Menjadi Tuan rumah memang suatu keuntungan sendiri bagi Indonesia. Dan di hari ke-6 ini adalah cabang olahraga Dayung dimana tim Putra berhasil meraih medali Emas yang merupakan medali Emas kesembilan untuk Indonesia di Asian Games 2019 ini.

Bertanding di venue Jakabaring Sport City pada hari jumat 24 Agustus, medlai Emas bagi kontingen Indonesia datang dari Cabang Olahraga Tim Dayung Putra nomor Men’s Lightweight Eight yang berhasil mengalahkan perlawanan dari tim uzbekistan dan juga tim putra hongkong dengan catatan waktu 6 menit 8.88 detik.

Tim dayung putra yang berhasil meraih medali Emas beranggotakan delapan orang diantaranya adalah Ardi, Ali, Ihram, Ferdiansyah, Rio, Muhad, Jefri dan Ujang. Perjuangan kedelapan putra Indonesia ini berhasil menghadirkan Medali Emas kesembilan untuk Indonesia sampai hari keenam Asian Games 2018 Jakarta Palembang.

Kemenangan ini tidak lepas dari strategi apik yang dimiliki oleh tim putra. Ihram mengaku salah satu strategi tim dayung putra adalah menggunakan kode-kode khusus. Yang unik adalah pada salah satu kode khusus itu, mereka memiliki aba-aba wakanda untuk mengejar ketinggalan dari tim lain ujar ihram setelah pertandingan selesai.

Di awal start, Indonesia sempat tertinggal dari tim Uzbekistan namun untungnya perjuangan para Tim Dayung Putra sangat maksimal dan akhirnya menghasilkan medali Emas di akhir laga. Selama pertandingan indonesia berhasil mengejar ketertinggalan dari uzbekistan saat di 1.000 meter. Setelah itu Tim dayung putra Indonesia mampu mempertahankan kinerjanya dan akhirnya mamu finish tercepat di akhir pertandingan.

Ini adalah Emas kedua dari Palembang setelah sebelumnya atlet putri dari cabang olahraga panjat dinding untuk nomor speed climbing berhasil diraih oleh Aries Susanti Rahayu pada sehari sebelumnya. Sampai sabtu pagi raihan medali Indonesia di Asian Games 2018 sudah mengumpulkan 9 medali Emas, 9 Medali Perak dan 14 Medali Perunggu. Di hari-hari selanjutnya kita berharap Indonesia masih dapat mampu meraih Medali Emas dari cabang-cabang Olahraga yang diunggulkan.