Friday, March 22Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

The Sacred Riana Tetap Misterius Dalam Film

Tak perlu menjadi orang lain bagi The Sacred Riana ketika membintangi sebuah film. Penampilannya sama-sama serem seperti ketika ia di panggung. Seperti apa?

The Sacred Riana: Beginning movie

The Sacred Riana: Beginning menjadi film pertama yang dibintangi ilusionis The Sacred Riana. Disutradarai oleh Billy Christiani, film ini mengambil genre horror sebagaimana sosok Riana yang misterius.

Karena mengangkat cerita dari perjalanan Riana, maka tak sulit bagi Billy untuk membangun karakter yang baru bagi wanita yang bernama lengkap Marie Antoinette Riana Graharani tersebut.

“Saya  tidak membangun sosok Riana yang baru. Riana tetap menjadi dirinya,” ucap Billy ketika ditemui di acara jumpa pers The Sacred Riana di Jakarta, Kamis (21/2) lalu.

Sebagai ilusionis, Riana memang punya karakter yang khas. Tak hanya misterius, juga tak banyak bicara. Tatapan mata yang tajam dengan tampilan wajah yang selalu tertutup oleh rambut pendeknya. Inilah yang membuat Billy sempat ragu bagaimana harus bisa membangun komunikasi dengan Riana.

“Selama syuting, kami memang tidak pernah bicara. Tapi saya dan Riana punya cara komunikasi yang unik,” ujar Billy tanpa menguraikan seperti apa komunikasi unik yang dimaksud.

Bahasa Isyarat

Billy cukup beruntung, sebelum syuting berlangsung, dia mendapat kesempatan untuk bisa ‘berbicara’ berdua dengan Riana selama sepuluh hari. Di saat itulah, keduanya berusaha menyamakan visi apa yang dikehendaki dalam film tersebut.

Riana sang misterius

Billy mengungkapkan bahwa dulu ada sesi antara Billy berdua dengan Riana, sehingga sutradara tersebut mengetahui seperti apa sosok Riana. Jika terdapat kesalahan dalam adegan, sang sutradara tinggal minta Riana melihat scenario saja.

Ternyata tak sulit mengarahkan Riana selama syuting The Sacred Riana: Beginning. Billy bahkan terkesan dengan kemampuan acting pemenang Asia’s Got Talent 2017 tersebut. Kalaupun terpaksa harus mengarahkan, Billy dan Riana memilih menggunakan ‘bahasa isyarat’. Jika ada yang kurang dimengerti dan ingin ditanyakan oleh Riana, dia menunjuk-nunjuk, misalkan kapan ia bergerak, bagaimana cara duduk, kapan dia mau berhenti atau apakah gerakannya terlalu cepat.

Adegan Seram

Sosok Riana yang misterius memenag cukup membuat Billy terkesan selama proses syuting. Riana bersama tim juga menungkapakan keterlibatan Riana yang lebih banyak diam dengan ekspresi misterius, Nampak setuju saja dengan keterangan yang diucapkan Bow Vernon, manajer personalnya.

Aksi Horor Riana

“The Sacred Riana: Beginning itu bukan cerita hantu. Tapi tentang perjalanan hidup Riana. Makanya banyak dieksplor tentang kemampuan supranatural Riana,” ujar Bow.

Walau berkarakter misterius, bukan berarti ekspresi Riana hanya datar dan menyeramkan saja. Justru ada satu adegan yang membuat Riana harus bisa menangis. Bow mengungkapkan kebingungannya bagaimana caranya agar Riana bisa menangis. Tapi sosok Riana sangat professional sehingga bisa melakukan adegan tersebut dengan baik. Riana membawa perasaan sehingga mampu melakukan acting menangis tersebut.

Related Post

Star Wars Episode IX, Kabarnya Akan Membawa Kembal... Star wars episode IX akan memasuki babak baru, dimana sudah dipastikan jadwal syuting. Kabarnya akan di mulai pada pekan mendatang. Hal ini disampaika...
The Batman Akan Keluar Dengan Cerita Baru Tanpa As... The Batman akan jadi cerita lanjutan dari franchise Batman, namun ada hal menarik yang tidak akan di ulang kembali. Jika sebelumnya cerita akan bermul...
Aktor Dan Aktris Terkenal Dengan Kekurangan Fisik Memang tidak mudah menjadi seorang bintang film. Mereka tidak sekedar berakting namun dibutuhkan juga pendalaman karakter dari sosok yang diperankan...
Tom Cruise Datang Ke Korea Selatan Untuk Menantang... Tom Cruise memang sudah dipastikan akan berada di ASIA, bahkan Korea Selatan lebih tepatnya untuk  menantang bermain bintang Running Man. Serial mingg...