Wednesday, July 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ternyata Punya Pacar Posesif Itu Ada Untungnya Juga Buat Kamu

Ternyata Punya Pacar Posesif Itu Ada Untungnya Juga Buat Kamu

Sifat protektif yang seringkali dibilang posesif banyak dihindari oleh beberapa pasangan. Tapi sayangnya, sifat posesif itu merupakan sifat natural yang datang dari seseorang kepada orang yang disayang. Namun karena terlau posesif, pasangan jadi malah risih dan menghindar, deh. Enggak melulu bikin risih, justru kamu harus menyadari kalau punya pacar posesif, tuh, ada manfaatnya, lho.

  1. Ada yang perhatiin

Walaupun posesif itu kadang nyebelin, tapi harus mulai kamu sadari kalau punya pacar posesif berarti kehidupan kamu ada yang perhatiin. Selain orang tuamu, pacar juga bisa jadi salah satu yang perhatiin kamu.

Mulai dari kamu udah makan apa belum sampai apakah tidurmu cukup atau enggak. Jangan heran juga kalau mereka yang posesif sampai ingat jadwal kamu selama seminggu atau sebulan, jadi kalau kamu lupa, kamu tinggal tanya mereka, deh.

  1. Lebih peka dengan perubahan

Pasangan posesif akan cenderung lebih peka sama hal-hal kecil yang berubah dari kamu atau hubungan kalian. Misalnya, kalau kamu lagi bete sama mereka, tapi enggak mau kasih tahu. Tenang aja, mereka akan tahu dengan sendirinya, kok, jadi kamu enggak perlu tuh pakai cara kode-kode. Contoh lain, kalau kamu potong rambut atau baru aja membeli baju baru, mereka juga bakalan langsung tahu, tuh.

  1. Cemburu tanda sayang

Cemburu adalah hal yang wajar dirasakan oleh setiap pasangan. Asal jangan sampai cemburu buta dan melakukan hal-hal gila yang enggak masuk akal aja, ya. Enggak selalu bikin risih, justru kamu harus bersyukur ketika pasangan kamu cemburu, artinya mereka, tuh, sayang sama kamu. Bayangkan kalau mereka enggak peduli kamu pergi-pergi sama cowok lain, kalau enggak benar-benar sayang pasti cuek aja.

  1. Inisiatif tinggi

Satu lagi manfaat punya pacar posesif yaitu mereka lebih memiliki inisiatif tinggi dalam banyak hal. Misalnya aja waktu kamu lagi mengalami kesulitan atau butuh teman cerita, mereka akan langsung menawarkan bantuan tanpa kamu minta.

Mereka juga akan ada untuk kamu disaat kamu membutuhkan mereka 24 jam. Namun, jangan kamu malah manfaatin mereka, ya. Justru kamu juga harus membalas rasa sayang mereka dengan rasa sayang juga.

  1. Jujur

Hampir sebagian besar pasangan posesif memiliki sifat jujur. Mereka akan berusaha semaksimal mungkin untuk selalu memberi tahu keberadaan mereka sampai apa yang sedang mereka lakukan saat itu.

Kamu enggak perlu repot-repot menunggu dan menanyakan kabar mereka karena mereka sendiri yang akan memberi tahunya. Mereka secara enggak langsung berusaha untuk memberi contoh kepada kamu yang justru lebih cuek untuk melakukan hal yang sama seperti mereka.

Selama masih dalam batas wajar dan enggak mengganggu kamu, punya pacar posesif ternyata juga punya sisi positifnya, lho. Asal kamu enggak mewajarkan tindakan posesif yang terlalu kelewat batas apalagi sampai mengancam dan main fisik denganmu. Duh, itu sih, big no, deh!