Sunday, November 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ternyata Peluru Yang Tertuju Pada Anak Buah Prabowo Adalah Milik Orang Ini

Ternyata Peluru Yang Tertuju Pada Anak Buah Prabowo Adalah Milik Orang Ini

DPR mendadak heboh karena adanya penembakan di ruangan anggota dewan dari Fraksi Partai Gerindra Wenny Warou di lantai 16 dan Bambang Heri Purnama Partai Golkar lantai 14, Gedung Nusantara 1, Komplek Parlemen Senayan. Ketua Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) DKI Jakarta Setyo Wasisto mengatakan, adanya penembakan ke dua ruang anggota dewan ini berdasarkan laporan sementara dari peluru nyasar yang didapat saat berlatih di Lapangan Tembak, yang tidak jauh dari Gedung DPR.

“Iya memang itu sering digunakan untuk latihan Perbakin (Lapangan Tembak Senayan),” ujar Setyo di Gedung DPR, Jakarta, Senin (15/10). Kadiv Humas Polri ini menambahkan peluru nyasar ini berasal dari salah satu anggota Perbakin dari Tangerang Selatan (Tangsel). Nantinya dia akan diperiksa terkait peluru nyasar tersebut.

“Yang saya sampaikan tadi inisialnya I, dia anggota Perbakin Tangsel,” katanya. Sementara Polri juga telah mengamankan senjata api dengan peluru berkaliber 9 milimeter. Nah peluru itu digunakan oleh I saat latihan di Lapangan Tembak sore ini. Setyo juga mengatakan kalau melihat jarak, memang peluru itu bisa menjangkau kompleks parlemen. Tapi lebih detailnya nanti akan dilakukan pemeriksaan oleh Polda Metro Jaya.

“Jenis senjatanya kaliber 9 milimeter, kalau jarak jangkauannya sempurna dan masih bisa,” ungkapnya. Sekadar informasi penembakan di DPR. Satu tembakan mengarah ke Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Gerindra Wenny Warouw di lantai 16. Sedangkan peluru lain ke ruangan Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar Bambang Heri Purnama di lantai 13.

Kejadian heboh memang terjadi pada beberapa hari lalu dimana anggota DPR dari fraksi Gerindra yaitu Irjen (Purn) Wenny Warouw ditembak orang tak dikenal di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Mantan Pejabat tinggi Polri ini mengatakan bahwa saat kejadian ia sedang berada di ruangannya bersama pendeta Hesky Roring dan AKBP Ronal Rumondor. Wenny juga bilang bahwa peluru tersebut melesat kira-kira hanya 10 sentimeter dari kepala salah satu tamunya.

Fakta-fakta yang didapat dari kejadian ini adalah yang pertama ternyata ada dua ruangan yang tertembak karena peluru menembus kaca dan tembok ruangan anggota DPR Fraksi Gerindra dan Golkar. Peluru yang digunakan adalah peluru tajam berkaliber 223. Terjadi dua tembakan dimana tembakan pertama dan kedua berjarak kurang lebih 10-15 menit. Peluru yang datang ke ruangan tersebut ditengarai hampir mengenai pendeta dan hanya berjarak 10 sentimeter saja dari Pendeta Roring. Setelah diselidiki, Kepolisian memastikan bahwa peluru yang ditembakan itu adalah peluru nyasar milik anggota Perbakin Tangsel.

Related Post

Jonatan Christie, si Tampan Andalan Indonesia di N... Hari ini Indonesia dipastikan kembali akan mampu mendapatkan tambahan dua medali Emas dari cabang olahraga bulutangkis. Itu semua bisa dipastikan ka...
Indonesia Menempati Peringkat Ke Lima Di Asian Par... Gelaran Asian Para Games berakhir pada hari ini, Sabtu (13/10/2018). Indonesia berhasil menduduki peringkat 5 di ajang olahraga Asian Para Games 201...
Kadar Testosteron Tinggi, 3 Akibat Buruknya Untuk ... Kadar testosteron tinggi memang tidak akan berdampak langsung pada tubuh, namun memberikan pengaruh besar. Wanita tentu akan memiliki kadar estrogen y...
Apple Tegaskan Tidak Akan Rekam Suara Pengguna iPh... Apple tegaskan kembali, jika tidak ada fitur yang dapat melakukan perekaman suara tanpa izin dari pengguna smartphone tersebut. Hal ini kembali diseru...