Saturday, February 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ternyata Payudara Besar Bisa Buat Wanita Rentan Cedera Ini

Ternyata Payudara Besar Bisa Buat Wanita Rentan Cedera Ini

Salah satu masalah kesehatan yang sangat rentang menyerang wanita berpayudara besar adalah sakit punggung. Payudara yang besar berarti akan lebih berat dan menambahkan tekanan pada tulang punggung. Ini akan membuat tubuh sedikit melengkung ke belakang untuk mengimbangi berat tubuh di bagian depan. Selain itu, payudara besar juga ternyata akan menambahkan tekanan pada daerah lain seperti sakit pada leher, pundak, dan punggung.

Sakit punggung tampaknya remeh, namun sebenarnya bisa menjadi masalah kesehatan yang serius ketika menghalangi kamu melakukan aktivitas seperti olahraga atau melakukan pekerjaan lainnya. Para wanita yang mempunyai payudara dengan ukuran besar, sebaiknya tidak perlu merasa minder, karena payudara dengan ukuran besar adalah suatu anugerah yang dapat meningkatkan kecantikan. Bukankan cantik itu subjektif?

Yang perlu diperhatikan bagi para wanita berpayudara besar adalah bagaimana menjaga kesehatan tulang punggung, sehingga ukuran payudara yang besar tidak menjadi sumber gejala nyeri punggung. Dalam seminar bertajuk “RHCI Orthopaedic Update on Joint and Spine”, DR dr Luthfi Gatam, SpOT memaparkan bahwa wanita dengan ukuran payudara yang besar memang cenderung lebih rentan terkena risiko nyeri punggung. Hal ini sama halnya seperti kaum pria yang mengalami obesitas, yang mana tumpukan lemak pada bagian perut juga mengancam timbulnya low back pain, posisi tubuh cenderung condong ke depan sehingga berpotensi mencederai punggung.

Tulang belakang manusia itu ibarat tonggak yang keberadaannya ditopang dengan tali-tali dan tali-tali penopang ini adalah core muscle atau otot inti tubuh. Apabila tali penopangnya itu kuat, maka bagian tiang tidak akan goyah apalagi rubuh.

Untuk mengatasi low back pain yang disebabkan oleh obesitas dan ukuran payudara besar, dapat dilakukan penguatan otot punggung dengan cara melakukan olahraga ringan secara rutin, mengatur kebiasaan postur tubuh pada saat duduk, dan mengupayakan untuk lebih banyak melakukan aktivitas dalam posisi berdiri daripada duduk.

Wanita dengan ukuran payudara yang cukup besar memang terlihat lebih seksi dan juga feminin. Namun tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya memiliki payudara besar bisa memberikan beberapa ‘siksaan’ tidak menyenangkan untuk tubuh seperti sering munculnya nyeri di leher, sakit punggung, hingga sakit kepala.

Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa fakta tentang hubungan antara ukuran payudara dengan kesehatan tubuh.

  • Ukuran payudara yang besar justru akan menimbulkan masalah di otot serta saraf terutama di leher dan tulang belakang. Ligamen akan melebar sehingga otot mulai lelah untuk mampu menahan beban yang berat.
  • Nyeri punggung yang muncul selama bertahun-tahun bisa mengganggu postur tubuh yang kemudian juga akan menyebabkan deformitas tulang belakang.
  • Karena ukuran payudara yang besar dan juga berat, beberapa wanita cenderung memiliki postur tubuh yang membungkuk dan hal ini tentu akan memperburuk rasa sakit di leher serta punggung.

“Nyeri punggung terjadi karena sistem musculo-skeletal tubuh terpengaruh akibat beratnya payudara yang kemudian akan menyebabkan tekanan di tulang belakang. Dalam jangka panjang, nyeri ini bisa merusak susunan tulang belakang,” terang penelitian tersebut.

“Oleh karena itu bagi mereka yang ingin melakukan operasi pembesaran ukuran payudara sebaiknya memikirkannya kembali berulang kali. Bahkan dari 90% kasus nyeri punggung akibat besarnya ukuran payudara, nyeri ini bisa hilang segera setelah dilakukan operasi pengurangan ukuran.”

Related Post

Mitos Atau Fakta, Hamil Muda Dilarang Berhubungan ... Hamil muda memang fase yang cukup rentan, ini akan terjadi pada wanita yang mengandung di trimester awal. Apalagi untuk ibu yang baru hamil anak perta...
Hashtag Menjemput Rezeki Yang Mendadak Viral Karen... Postingan terakhir Vanessa Angel sebelum ditangkap polisi atas kasus prostitusi online Artis di Surabaya menghebohkan netizen. Tulisan 'Menjemput Re...
Atasi Lipatan Lemak Di Perut Dengan Cepat, Aman da... Atasi lipatan lemak dengan tindakan medis memang menyakitkan dan tidak banyak disarankan, karena ini memang tindakan instan yang banyak diinginkan, na...
Cukupkah Buka Puasa Hanya Dengan Kurma ? Kita memang di sunahkan untuk menyegerakan berbuka dan mengakhiri sahur, bahkan saat berbuka puasa selalu disajikan makanan manis bahkan buah-buah...