Monday, September 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ternyata Inilah Alasan Orang Jepang Punya Jacuzzi Di Rumahnya

Ternyata Inilah Alasan Orang Jepang Punya Jacuzzi Di Rumahnya

Berendam dalam jacuzzi ternyata bisa menurunkan tekanan darah. Saat tubuh kamu menyerap panas, tubuh akan mengalami beberapa perubahan fisiologi. Saat jacuzzi mulai menghangat maka aliran darah juga meningkat. Pembuluh darah akan mengembang dan tekanan darah pun menurun. Berendam juga akan membuat otot jadi rileks. Ini karena panas yang merasuk dalam tubuh akan masuk dan menekan otot sehingga akan jadi rileks saat berendam.

Semua rasa sakit yang ada pada tubuh ternyata akan bisa hilang dengan berendam dalam jacuzzi. Otot-otot akan melemas dan ini akan membuat tubuh terasa lebih rileks. Rasa sakit pada punggung akan hilang dengan air hangat yang mengalir dengan arus dari jacuzzi. Ini akan menjadi obat anti bengkak yang sangat ampuh dari semua penyakit.

Sebuah studi bahkan menunjukkan bahwa berendam dalam jacuzzi dapat bermanfaat untuk mengontrol diabetes dan juga berat badan. Sudah terbukti pula bahwa berat badan akan berkurang setelah berendam di dalam jacuzzi. Tidur juga akan lebih berkualitas jika kamu sering berendam dalam jacuzzi Ladies. Semua masalah tidur pun akan teratasi.

Anda yang lelah usai beraktivitas seharian, mungkin memilih berendam dalam jacuzzi sebagai salah satu ‘pelarian’. Bukan hanya menenangkan pikiran, semua pegal akan hilang dengan segera begitu Anda menikmati sensasi dalam jacuzzi.

Jacuzzi juga sudah bukan barang mahal, yang mesti dimiliki seseorang di rumah mereka. Sebuah tempat refleksiologi dan pijat banyak yang telah menawarkan jacuzzi sebagai salah satu fasilitas mereka.

Pelatih fisik klub Sriwijaya FC Gaselly Jun Panam, kepada Liputan6.com mengatakan, kalau sebetulnya manfaat dari berendam dengan jacuzzi tersebut tak akan didapat maksimal kalau belum menerapkan gaya hidup sehat.

“Pola makan dan berapa lama seseorang tidur, tak bisa dibohongi. Atlet juga akan terlihat di bawah performa saat di lapangan,” kata Gaselly. Berikut manfaat yang didapat usai berendam dalam jacuzzi:

  1. Sirkulasi darah

Pembuluh darah yang melebar memang disebabkan oleh pemijatan yang dihasilkan arus air hangat jacuzzi, hingga akhirnya membuat sirkulasi darah menjadi lebih baik.

  1. Pemulihan lebih cepat

Pemulihan kondisi yang tengah letih bahkan cedera sederhana menjadi lebih cepat, karena peningkatan sirkulasi darah ke otot. Namun, pola makan dan tidur yang benar juga harus dijalani.

  1. Perbaikan kualitas Tidur

Untuk Anda yang insomnia, jacuzzi bisa dicoba karena menjadi cara ampuh dan alami agar tubuh mudah rileks serta cepat tidur dengan nyenyak. Berendamlah minimal 15 menit sebelum tidur, namun jangan paksaan untuk melakukannya saat tengah malam atau dini hari.

  1. Meringankan radang sendi

Pemijatan dalam bentuk hidro-terapi memang ampuh untuk meringankan radang sendi. Sakit pada punggung juga bakalan hilang akibat arus yang dihasilkan jacuzzi.

  1. Mengontrol diabetes

Faktor apung dari air bermanfaat tak hanya sebagai terapi otot, namun juga mengontrol diabetes dan berat badan seseorang. Dikutip dari laman Healthmeup, sebuah studi telah membuktikan bahwa berat badan bisa berkurang kalau terbiasa berendam dalam jacuzzi.

  1. Menghilangkan stres

Tak perlu studi ilmiah kalau faktanya jacuzzi memang cara ampuh untuk memberikan kedamaian dan merileksasikan pikiran usai aktivitas padat yang dilakukan seharian.