Friday, July 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Ternyata Ini Alasan Nella Kharisma Tak Bisa Masuk TV Nasional

Ternyata Ini Alasan Nella Kharisma Tak Bisa Masuk TV Nasional

Penyanyi dangdut muda berbakat, Nella Kharisma saat ini masih menjadi buah bibir di masyarakat. Kepopuleran penyanyi kelahiran Kediri tersebut bahkan mampu menyaingi Via Vallen. Contohnya dalam lagu Jaran Goyang berhasil tembus gelar video dangdut dengan viewers terbanyak. Walau demikian, penyanyi dangdut yang lahir pada 4 November 1994 di Kediri ini mulai dikenal banyak orang sejak membawakan lagu Konco Mesra pada tahun 2017.

Bakat seni yang dimiliki Nella sebenarnya sudah terasah sejak kecil. Karena saat usia 3 tahun, Nella memang sering diajak nyinden di kota kelahirannya. Nella juga telah memiliki darah seni dari kedua orangtuanya dimana sang ayah beraliran musik campur sari, sedangkan ibu diketahui mahir bermain alat musik gitar, angklung juga suling.

Hal itu akhirnya yang membuat penyanyi berusia 23 tahun sudah aktif bernyanyi dari panggung ke panggung sejak di kelas 3 SMP. Setelah dewasa, Nella lalu bergabung dengan orkes melayu Lagista yang dipimpin Cak Rull untuk melebarkan sayapnya sebagai penyanyi profesional dan komersial.

Usai terkenal di kota kelahiran, Nella kemudian lalu bergabung dengan NAGASWARA di tahun 2017 dan lalu merilis single pertama berjudul Konco Mesra karya R. Husin Albana. Sejak itu, namanya pun perlahan tapi pasti mulai banyak dikenal orang. Tak hanya suara yang merdu tapi juga wajah Nella yang cantik seperti idol Korea.

Hal tersebut membuat Nella semakin meraup pundi-pundi rupiah dalam dunia hiburan. Nella bahkan disebut menjadi salah satu penyanyi dangdut pendatang baru dengan bayaran paling mahal. Meski tak terlalu sering tampil di televisi, namun karir Nella Kharisma sendiri sedang naik daun. Bahkan menurut kabar yang beredar Nella Kharisma mampu menyaingi kepopuleran Via Vallen yang lebih dulu menjajal peruntungan di dunia hiburan.

Terbukti dalam lagu Jaran Goyang yang dibawakan Nella Kharisma di youtube berhasil tembus menjadi video dangdut dengan viewers terbanyak. Mengalahkan Via Vallen yang juga sempat membawakan lagu tersebut. Berawal saat hanya menjadi penyanyi dangdut dari panggung ke panggung, lalu Nella Kharisma pun sekarang telah menjadi penyanyi dangdut terkenal. Apalagi setelah ia resmi merilis single pertama berjudul Konco Mesra di tahun 2017.

Karirnya pun semakin cemerlang. Bermodal suara yang merdu dan wajah cantik, Nella kini diketahui memiliki penghasilan yang sangat fantastis. Diketahui, saat dirinya mengisi sebuah acara di akhir tahun 2017 lalu, Nella sampai dibayar hingga mencapai 70 juta rupiah hanya untuk satu jam penampilan. Bahkan kini honor Nella Kharisma untuk satu jam manggung diperkirakan hingga 40 juta rupiah.

Dari kisaran honor Nella itu bisa kita simpulkan bahwa penyanyi asal kediri ini mampu mengumpulkan kurang lebih Rp.800 juta dalam waktu sebulan, mengingat setiap bulan rata-rata dia memiliki sekitar 20 jadwal manggung. Dan dari penghasilan di luar manggung itu sendiri dalam satu bulan mencapai Rp 200 juta hingga Rp 300 juta. Berarti, ia dapat meraup uang sekitar Rp 1 miliaran dalam sebulan.

Melihat honor Nella itu mungkin saat ini masih kalah jika dibandingkan Via vallen. Dari honor Nella mungkin saat ini masih kalah dengan penyanyi lain macam Via vallen. Karena Kabarnya dilansir Sripoku.com dari Tribunnews.com dalam sekali manggung Via Vallenbisa mendapatkan 120-150 juta. Beberapa waktu lalu Inul Daratista pun sempat membujuk Nella untuk mengembangkan sayapnya sebagai penyanyi.

Inul mengkritik usaha Nella yang sejauh ini selalu mendapat halangan dan tidak percaya diri tampil di televisi.

“Banyak album lagu itu bagus tapi jangan pernah takut tampil di TV nasional karena dengan banyak karya bagusmu,sayang kalau tidak di apresiasi lebih luas dengan lingkup yang lebih besar dan kamu akan menjadi terkenal,” tulis Inul dalam komentar. “jangan pernah bernyali ciut nak,sayang banget lagumu apik tapi orang lain yang berlari melenggang menikmati hasil karyamu” lanjut Inul.

Menurutnya Nella pernah trauma akibat salah lirik. Ia takut kembali dibully seperti waktu itu. “Kemarin sempet ketemu. Aku suruh nyanyi di ruangan aku. Dia pernah trauma dengan guyonan orang-orang itu. Karena saat itu dia pernah live, lalu dia salah lirik kalau tidak salah, Jadi dari situ banyak bully-an untuknya. Lalu dia tidak pede lagi buat nyanyi live setahu aku,” ujar Dewi Persik.