Sunday, December 17Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Terkuak Spesifikasi Menakjubkan, Xbox Scorpio!

Dilansir dari situs kotaku, admin menemukan informasi menarik buat kamu para gamers, pecinta gadget dan teknologi canggih. Microsoft telah menjanjikan bahwa konsol video game mereka berikutnya yakni Scorpio bakal menjadi konsol terhebat yang pernah ada. Dan barusan, perusahaan telah memenuhi janji tersebut dengan mengungkapkan spesifikasi berlebihan yang mengalahkan semua konsol yang ada di pasaran saat ini! Untuk lebih lanjutnya, silahkan cek tabel perbandingan konsol video game berikut.

Melalui sesi PR yang dilakukan oleh Digital Foundry, Microsoft menguak takbir bahwa Scorpio akan menyertakan CPU custom (bisa diset sesuai keinginan) dan memori RAM GDDR5 12 GB.

Kehebohan yang dirasakan Digital Foundry bukanlah tanpa alasan, singkatnya mereka mengungkapkan bahwa kemampuan Microsoft menjadikan Scorpio sebagai kotak video game terhebat yang pernah ada saat ini adalah sangat ajaib, secara mampu menjalankan demo teknologi Forza dengan kecepatan 60 fps dan kualitas resolusi 4K. Beda dengan PS4 Pro yang sepertinya hanya mengulangi kapasitas PS4 sebelumnya, Scorpio lebih cocok dianggap sebagai generasi konsol baru. Meskipun demikian, kabar gembiranya, Microsoft menjanjikan bahwa Scorpio masih dapat memainkan game Xbox 360 dan Xbox One.

Microsoft juga mengungkapkan bahwa Scorpio akan meningkatkan kualitas game Xbox versi sebelumnya, termasuk framerate yang lebih stabil, tekstur yang lebih baik dan waktu loading yang lebih cepat. Scorpio tentunya akan menarik bagi para penggemar yang mengutamakan kecepatan CPU dan kualitas grafik yang tinggi, namun perusahaan Bill Gates tersebut harus berjuang untuk bisa memenangkan persaingan pasar, karena sebagaimana kita ketahui, PS4 milik Sony telah mengalahkan pasar XBox One baik dari segi penjualan dan game selama ini. Microsoft juga harus berjuang memperolah hak game eksklusif, bahkan di masa lalu microsoft pernah membatalkan beberapa judul game yang berpotensi profit tinggi seperti Scalebound dan Fable Legends. Tentunya hal tersebut mengecewakan para loyalis Xbox.

Akhir kata, agar Scorpio dapat bersaing, Microsoft harus memastikan banyak judul game menarik tersedia sebagaimana yang ada di PS4. Informasi dari situs Xbox langsung, dikabarkan Xbox Scorpio akan diluncurkan di musim liburan (musim gugur) 2017 mendatang. Well, gimana menurut kamu? Share ya guys.

Leave a Reply