Monday, October 15Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Telat Makan Sangat Merugikan Bagi Wanita, Memicu Kanker Payudara

Telat makan adalah hal wajar yang kini dilakukan oleh banyak orang, apalagi untuk sarapan. Bangun di pagi hari menjadi hal sulit jika Anda tidak mendapatkan waktu istirahat yang cukup, sehingga tidak jarang melewatkan waktu sarapan. Padahal ini waktu paling tepat untuk mendapatkan energi sebelum memulai hari, ternyata ada penelitian yang menyebutkan jika terlambat makan bisa mengakibatkan risiko penyakit kanker.

Hal ini dikemukakan oleh para ahli dari Barcelona Institute for Global Health, dimana penyebutkan ada risiko besar untuk mengalami kanker bagi yang sering terlambat makan. Untuk wanita lebih berisiko mengalami kanker payudara dan untuk laki-laki berisiko dua kali lipat mengalami kanker prostat, kenapa bisa demikian? Padahal kedua kanker tersebut berkaitan dengan hormon dan seksual.

Ini dilansir dalam The Sun, dimana waktu makan seseorang akan memengaruhi sistem imunitas tubuh, selain itu sistem pencernaan juga terganggu jika makan tidak tepat waktu. Misalkan saat makan malam, Anda akan telat makan jika baru memasukkan makanan pukul 9 malam, padahal seharusnya pukul 7, setelah itu bahkan langsung tidur.

Hal yang tidak sehat, pasalnya makanan membutuhkan proses di cerna minimal 2 jam dalam usus. Maka dari itu, jika makan malam pukul 7 malam, maka kemungkinan tidur pukul 9 malam, ini sudah cukup bagi makanan di proses seluruhnya oleh tubuh, sehingga mengurangi kemungkinan mengalami penyakit. Hasil penelitian tersebut juga menemukan, Anda yang bekerja di malam hari akan lebih banyak mengalami gangguan kanker payudara dan kanker prostat.

Baca juga : Minuman Terbusuk Yang Sebabkan Bau Mulut Tak Sedap Sepanjang Hari

Jadi bisa dibilang bukan hanya kebiasaan telat makan saja yang akan berisiko mengalami kanker, namun pola hidup tidak sehat bisa membuat Anda mengaktifkan sel kanker. Dimana selama ini, semua orang hanya menerapkan pola makan sehat untuk mengatasi dan menekan berkembangnya sel kanker, padahal ini juga berkaitan dengan pola hidup.

Ada baiknya Anda mengatur pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien, semaksimal mungkin tidak membawa pekerja ke rumah dan memulai lagi bekerja di malam hari. Ini sangat tidak baik untuk tubuh, apalagi jika bekerja sambil makan. Sistem pencernaan akan terganggu dalam memproses metabolisme tubuh, akibatnya muncul penyakit yang tidak diinginkan.

Maka mulai sekarang, berikan keseimbangan dalam tubuh. Biasakan agar tidak telat makan dan mendapatkan waktu istirahat yang cukup, ini untuk menjaga tubuh tetap sehat, pasalnya jika sudah demikian Anda yang akan mendapatkan kerugian besar. Saat sakit, tentu tidak akan bisa melakukan aktivitas apapun, bahkan terbaring tidak berdaya di tempat tidur saja.

Related Post

Bocah 7 Tahun Bekerja Menjadi Kurir Untuk Menyambu... Di hari ke-3 Asian Games nampaknya merupakan salah satu hari yang diberkati olehh Tuhan untuk para atleti Indonesia karena 3 Atletnya di Asian Games...
Pesan Terakhir Kate Spade Untuk Putrinya Kemarin dunia fashion sempat heboh dengan berita kematian Kate Spade, bahkan saat ditemukan tidak bernyawa dengan cara bunuh diri. Hal yang memang ban...
Jerawat di Bibir, Kenali Faktor Penyebabnya! Jerawat di bibir memang sangat menjengkelkan, bahkan membuat Anda kesal serta pusing bagaimana cara mengatasinya. Selain bisa membuat rasa percaya dir...
The Batman Akan Keluar Dengan Cerita Baru Tanpa As... The Batman akan jadi cerita lanjutan dari franchise Batman, namun ada hal menarik yang tidak akan di ulang kembali. Jika sebelumnya cerita akan bermul...

One Comment

Comments are closed.