Tuesday, December 10Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Teka-teki Samsung Galaxy A90 Yang Katanya Gunakan SD 855

Teka-teki Samsung Galaxy A90 Yang Katanya Gunakan SD 855

Beberapa waktu lalu, sempat tersiar kabar bahwa Samsung batal menggunakan nama Galaxy A90 untuk smartphone terbaru besutannya. Alih-alih menggunakan lini Galaxy A, smartphone ini justru disebut akan memakai nama baru yakni Galaxy R.

Namun dari laporan terbaru, Samsung ternyata tetap akan menggunakan nama Galaxy A90. Dikutip dari GSM Arena, Rabu (26/6/2019), nama Galaxy R merupakan kode internal Samsung untuk smartphone dan bukan nama yang akan digunakan saat dipasarkan nanti.

Selain kepastian mengenai nama yang akan digunakan, informasi mengenai spesifikasi yang diusung smartphone ini juga terungkap. Dari laporan, Samsung diketahui tengah menyiapkan dua model Galaxy A90 dengan kode nama SM-A905 dan SM-A908.

SM-A905 disebut hadir dengan layar berukuran 6,7 inci dan fitur pemindai sidik jari di layar. Smartphone ini memiliki akan tiga kamera belakang yang masing-masing beresolusi 48MP, 12MP, dan 5MP.

Tidak hanya itu, smartphone ini bakal memiliki fitur yang masih belum diketahui fungsinya bernama Tilt OIS. Varian ini dilaporkan hanya akan mendukung jaringan 4G, sedangkan model SM-A908 hadir dengan dukungan 5G. Sementara SM-A908 memiliki layar dan fitur pemindai sidik jari di layar yang sama dengan SM-A905. SM-A908 akan memiliki tiga kamera belakang dengan resolusi 48MP, 8MP, dan 5MP.

Kedua smartphone ini juga dipastikan akan dipersenjatai dengan chipset terbaru Snapdragon 855. Dan tentunya juga menjadikannya smartphone pertama dari lini Galaxy A dengan chipset kelas flagship. Karenanya, menarik untuk menunggu pengumuman resmi dari Samsung. Geekbench tidak mengungkapkan detail dari spesifikasi Samsung Galaxy A90.

Namun rumor beredar menyebutkan model 5G dari Samsung Galaxy A90 akan memiliki layar Full HD dengan ukuran 6.7 inci ditambah panel U Super AMOLED. Sementara varian 4G dari Samsung Galaxy A90 akan memiliki layar dengan hampir mirip tapi menggunakan resolusi yang lebih tinggi.

Sementara dikutip dari Kompas.com, Samsung Galaxy A90 dikabarkan memiliki perbadingan harga yang berbeda dengan Galaxy S10e, bahkan lebih murah. Perbandingan, Galaxy S10e dengan varian paling rendah dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128 GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 10,5 juta di Indonesia atau sekitar 750 dollar AS.

Sementara itu kedua Galaxy A90 ini diperkirakan akan dijual dengan harga 600 dollar AS hingga 650 dollar AS atau sekitar Rp 8,5 juta hingga Rp 9,2 juta. Hingga berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai rilis Samsung Galaxy A90.