Thursday, October 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Teh Pisang Dapat Hentikan Insomnia Dan Bisa Tidur Dengan Nyenyak

Teh pisang, ini minuman yang cukup aneh dan bisa jadi Anda baru mendengarnya sekarang. Normalnya pisang memang akan jadi camilan tepat bersama teh, namun akan olah terlebih dahulu, seperti di goreng atau di rebus. Ini akan membuat pisang menjadi teman minum teh yang menyenangkan di pagi atau sore hari.

Namun apa jadinya jika teh di campur dengan pisang, tentu ini kombinasi baru yang tidak akan di coba banyak orang. Tetapi bagaimana jika teh pisang memiliki khasiat untuk mengatasi sulit tidur atau insomnia, Anda tentu telah mengkonsumsi banyak obat, bahkan hingga meminta resep obat tidur pada dokter bukan.

Tetapi mana hasilnya, setiap bangun pagi selalu tidak bersemangat, terasa lebih lelah dan tubuh mudah sakit. Namun tetap saja setiap malam tidak bisa tidur seperti orang lain, mata tidak mau terpejam padahal seluruh tubuh sudah lelah seharian. Kombinasi teh dan pisang bisa jadi solusi tepat, tidak ada salahnya di coba, toh yang digunakan bahan alami. Tidak akan menimbulkan efek samping seperti obat yang Anda konsumsi.

Bahan apa saja yang perlu dipersiapkan untuk membuat ramuan tradisional untuk mengatasi insomnia, Anda harus menyiapkan beberapa buah pisang, namun yang digunakan bukan buahnya melainkan kulitnya, sehingga cuci terlebih dahulu dan keluarkan buahnya. Madu sebagai perasa tambahan dan menghilangkan bau tak sedap dan ¼ sendok teh bubuk paha.

Baca juga : Makan Pisang Dapat Mengatasi Keputihan, Buktikan Kebenarannya

Setelah mencuci bersih beberapa pisang, kupas dan gunakan kulitnya. Tempatkan panci dengan air secukupnya, jika bisa jangan terlalu banyak karena nantinya kulit pisang akan mengeluarkan air. Rebus air dan kulit pisang, setelah itu tambahkan bubuk paha, rebus hingga mendidih dan air sedikit surut.

Setelah itu, tiriskan hingga dingin. Saring untuk memisahkan kulit dan sarinya, tambahkan madu untuk membuat rasanya menjadi lebih manis dan enak di konsumsi. Ini akan sangat bagus di minum minimal satu gelas sebelum tidur. Awalnya memang tidak akan memberikan dampak terlalu banyak, namun akan mempercepat datangnya kantuk jika terus menerus rutin konsumsi teh pisang tersebut.

Kenapa harus menggunakan pisang? Karena memiliki kandungan magnesium tinggi, sehingga bisa membantu agar bisa tidur lebih nyenyak. Selain itu, teh pisang juga dapat membantu menurunkan berat badan secara signifikan tanpa melakukan diet ketat makanan atau olahraga. Pasalnya akan menekan nafsu makan dan meningkatkan metabolisme, selain itu juga memperbaiki sistem pencernaan dan mengatasi sembelit.

Related Post

Tips Cerdas Atasi Bibir Kering Saat Berpuasa Datangnya bulan Ramadan, sudah pasti akan menjalankan ibadah puasa. Ini memang ibadah yang membutuhkan ketahanan fisik, karena Anda harus menahan la...
Nicki Minaj Vs Ariana Grande, Keduanya Tertawa Dii... Nicki Minaj diketahui sedang berseteru dengan Ariana Grande, padahal sebelumnya rapper tersebut sudah banyak melakukan kolaborasi dengan penyanyi mung...
Banyak Manfaat Konsumsi Air Kelapa Muda Untuk Tubu... Cuaca panas memang paling cocok konsumsi minuman segar, namun hati-hati dalam memilih minuman karena bisa berakibat panas dalam. Hal ini sebaiknya And...
Tumit Kasar dan Pecah-Pecah, Segera Haluskan Denga... Tumit kasar dan pecah-pecah banyak dialami setelah memasuki usia 15 tahun, dimana telapak kaki tidak lagi terasa lembut. Hal ini karena kurang nutrisi...

One Comment

Comments are closed.