Monday, November 19Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Tas Berat, Berdampak Negatif Jika Digunakan Setiap Harinya

Tas berat kini menjadi bawaan hampir setiap wanita, apalagi jika masih berada di bangku sekolah. Hampir semua hal yang dibutuhkan akan dibawa serta, alasannya agar tidak mengalami kesulitan dan tidak mengandalkan orang lain. Tas dengan beban maksimal, akan jadi kebiasaan hingga dewasa. Ini bukan hal baik dan sebaiknya harus segera dihentikan.

Pasalnya membawa barang bawaan terlalu banyak setiap harinya, apalagi tas yang berbentuk ransel atau selempang satu. Akan memberikan dampak kurang baik untuk kesehatan, terlebih jika Anda menjadikan ini sebagai satu kebiasaan. Jelas membawa tas dengan beban terlalu berat akan sangat merugikan, pertama Anda akan merasa pegal-pegal.

5 Dampak Negatif Kebiasaan Membawa Tas Berat Setiap Harinya

  1. Stres
    Ini dampak pertama yang Anda rasakan setelah mengalami pegal-pegal, rasa sebal karena membawa beban terlalu banyak akan membuat otot-otot di tulang belakang semakin terbebani. Ini membuat Anda tidak bisa berjalan dengan lancar, bahkan sering kali membungkukan badan.Jika sudah begini, Anda akan mengalami asimetris pada tulang belakang, tekanan ini memang sering kali diabaikan banyak orang, padahal bisa memicu terjadinya stres, bahkan tanpa Anda sadari sebelumnya. Ada baiknya mengurangi beban atau menggunakan tas yang bisa didorong atau di tarik, jangan menjadikan tubuh sebagai beban.

    Baca juga : Merajut Hobi Yang Ternyata Mencegah Terkena Penyakit Berbahaya

  2. Mulai Sakit Di Bagian Bahu
    Ini gejala selanjutnya setelah pegal-pegal, awalnya hanya nyeri ringan saja. Hal tersebut bahkan sering hilang setelah Anda tidur, namun ini akan timbul kembali setelah Anda menggunakan tas berat tersebut. Solusinya adalah mengurangi beban atau memindahkan beban sementara, bahkan jika bisa jangan gunakan tubuh sebagai beban.Dimana ini terjadi karena otot di bagian bahu tertimpa dan tertarik terlalu lama, apalagi jika Anda harus mobilitas cukup tinggi dengan membawa tas kemana-mana. Namun sering kali hanya menggunakan tas dengan satu tali saja, sehingga beban tidak seimbang dan rasa sakit akan semakin menjalar. Awalnya hanya satu bahu saja, namun lama kelamaan menjadi dua duanya.
  3. Muncul dan Hilang Sakit Kepala Mendadak
    Gejala lain yang ditimbulkan karena membawa tas berat adalah munculnya sakit kepala, namun ini bisa hilang timbul begitu saja. Namun terjadinya sangat mendadak dan tidak di waktu yang tepat, ini merupakan efek lanjutan dari beban yang ada di bahu dan punggung.Dimana otot yang mengalami kaku dan kejang di bagian bahu akan menjalar ke bagian leher. Sehingga bisa sampai ke bagian tengkorak belakang, ini akan menimbulkan nyeri di bagian kepala karena aliran darah terhambat dan sirkulasi darah ke otak berkurang. Jika ini terjadi terus menerus, maka bisa mengakibatkan stroke.
  4. Perubahan Gaya Berjalan
    Anda bisa jadi tidak akan memperhatikan hal tersebut, dimana banyak orang akan mengatakan jika Anda berubah. Ini karena gaya berjalan yang mulai terlihat aneh, dimana terlihat lebih pendek karena membungkuk. Hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan posisi yang nyaman, namun ini mengganggu kinerja organ tubuh lainnya.Bahkan setelah meletakkan beban berat tersebut, Anda akan kesulitan untuk berdiri tegak kembali. Untuk mensejajarkan kembali kedua kaki rasanya sangat lelah dan sulit, ini sudah berpengaruh pada cara berjalan. Dimana Anda sudah tidak mulai seimbang lagi, mulai hindari dan kurangi kebiasaan buruk tersebut.

    Baca juga : Tanda Tanda Wanita Mengalami Depresi

  5. Terjadi Perubahan Postur Tubuh
    Inilah sebabnya, orang tua selalu meminta jangan membawa tas dengan beban terlalu berat. Anda tidak akan bisa tumbuh maksimal dan cenderung pendek, dimana terjadi penurunan bahu dan tubuh menjadi lebih bungkuk. Ini sangat bahaya untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan, maka dari itu hindari memberikan tas dengan jinjingan satu dan lebih memilih tas ransel.

 

Ternyata banyak sekali bukan bahaya tas berat apalagi dengan menumpukkan pada satu beban saja, ada baiknya memasukkan barang yang sangat dibutuhkan saja, tidak perlu membawa semuanya. Jika memang ingin membawa banyak barang, gunakan tas dengan roda dan dorongan. Sehingga tubuh tidak akan terbebani dan menimbulkan masalah kesehatan.

Related Post

Jack Ma Menjelaskan Apa yang Harus Dilakukan Sebel... Satu hal lain lagi yang berhubungan dengan closing ceremony Asian Games 2018 adalah adanya Jack Ma yang terlihat mewakili Tiongkok sebagai tuan ruma...
Anak Betah Di Rumah, Ikuti Tipsnya Agar Tidak Sela... Anak betah di rumah, ini bukan sulit untuk Anda wujudkan. Tawarkan hal yang menjadikan kesukaannya setiap anak-anak, hal yang menarik dan kenyamanan d...
Tulang Dinosaurus Ditemukan di Argetina, Masih Ada... Tulang dinosaurus kembali ditemukan di situs Balde de Leyes, San Juan, Argentina. Ini merupakan sisa-sisa yang diperkirakan dari dinosaurus yang berum...
Bocoran Hero Baru, Hilda – Kekuatan Megalith... Hai para pembaca setia ulasandunia.com. Mumpung sedang menikmati akhir minggu ini, admin sediain berita baru buat kamu yang sedang asyik bermain gam...

One Comment

Comments are closed.