Friday, September 20Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Tanggapan Ahli Spiritual Pada Kejadian Bunga Bergerak Di Makam Andi Seventeen

Tanggapan Ahli Spiritual Pada Kejadian Bunga Bergerak Di Makam Andi Seventeen

Erix Soekamti mendapati kejadian yang di luar nalar saat mengunjungi makam Andi, drummer band Seventeen. Salah satu bunga yang ditabur oleh Erix di atas pusara Andi bergerak sendiri secara misterius. Mengetahui kejadian tersebut, maka pakar spiritual Ki Kusumo tertarik untuk memberi tanggapan. Ia mengatakan bahwa pergerakan dari salah satu bunga tersebut benar-benar tanda dari kehadiran Andi saat Erix serta kawan-kawannya berkunjung

“Orang lain pada bilang itu angin, ya bisa saja memang angin. Tapi buat saya gerakan itu memang benar-benar dari Andi. Andi menandakan bahwa dia memang ada di situ. Dalam artian alam nyata dan gaib itu benar-benar ada,” ujar Ki Kusumo seperti dikutip Okezone dari tayangan infotainment Silet RCTI, hari Kamis (3/1/2019).

Ki Kusumo pun juga menambahkan bahwa terdapat energi gaib yang hadir di makam Andi. Energi itu lah yang akhirnya membuat bunga tersebut bergerak. “Kalau saya lihat peristiwanya ini baru kemarin. Apapun itu ada energi yang memang bukan energi manusia yang menggerakan bunga tersebut. Peristiwa bergeraknya bunga di makam Andi itu berawal dari Erix beserta dua mantan personel Seventeen dan road manager berdiskusi mengenai kelanjutan grup musik pelantun lagu Selalu Mengalah itu. Erix pun akhirnya memberikan usul bahwa Seventeen terus jalan dengan formasi yang berganti.

Vokalis sekaligus bassist dari Endank Soekamti itu pun telah menunjuk nama-nama yang dirasa pas untuk menemani Ifan beraksi di atas panggung. Erix juga mengusulkan Doni, mantan vokalis Seventeen untuk memposisikan diri sebagai bassist. Sementara itu, posisi gitar ditengarai akan diambil alih oleh Yudhi Rus Harjanto yang mengundurkan diri dari Seventeen pada tahun 2013 lalu.

Usulan Erix pun akhirnya dilanjutkan oleh kata-kata Yudhi. Ia juga mengatakan jikalau Andi setuju dengan usul Erix, maka ia dapat menggerakan satu bunga yang baru saja ditaburkan Erix di atas tempat peristirahatan terakhirnya. “Kalau memang Andi setuju, kembangnya digerakin satu,” ujar Yudhi. Seketika itu, Doni mengatakan bahwa ada bunga bergerak di makam Andi itu. Hal itu juga dibenarkan oleh Erix yang memang ikut menunjuk bunga bergerak tersebut. “Ini loh (bunga) bisa gerak sendiri,” tambah Erix Soekamti.