Monday, September 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Tanda-tanda Kiamat Menurut Lima Agama Di Seluruh Dunia

Tanda-tanda Kiamat Menurut Lima Agama Di Seluruh Dunia00

Akhir Zaman atau hari kiamat sesuai kepercayaan kita memang diyakini akan datang di suatu hari nanti. Namun memang tidak ada seorang pun yang mengetahuinya kapan hari itu akan datang dan meluluh lantahkan seluruh isi dunia. Meskipun semua agama mempercayai bahwa hari kiamat memang akan datang namun setiap agama tentulah memiliki ciri-ciri yang berbeda untuk menggambarkan hari akhir tersebut. Kiamat menurut semua agama akan terjadi disaat terjadi konflik kecil-kecilan yang membuat masalah lain akan bermunculan. Lalu seperti apakah ciri-ciri hari kiamat jika ditelaah dari setiap agama yang  ada di seluruh dunia ini.

Yang pertama datang dari agama Islam yang merupakan agama dengan penganut paling banyak di Indonesia dan bahkan di dunia. Dalam terjadinya tanda-tanda kiamat yang telah ditunjukkan, agam Islam lah yang paling sering mengingatkan untuk semua umatnya di dunia. Dan ciri-ciri yang dijelaskan sangat banyak diantaranya adalah terbitnya matahari dari barat. Lalu ada juga kehadiran Dajjal yang juga sebagai tanda datangnya hari kiamat. Adalah lagi datangnya Ya’juj dan Ma’juj yang sekarang telah mengacaukan bangsa-bangsa yang ada di dunia ini. Juga adanya terompet sangkakala yang akan ditiup pada hari kiamat nanti serta masih banyak lagi tanda akhir zaman yang dijelaskan dalam agama Islam.

Selanjutnya ada dari agama Kristen Katolik dimana sejak ratusan atau bahkan ribuan tahun yang lalu telah diramalkan oleh agama katolik. Meski kita memang belum mengetahui dan tetap akan menjadi rahasia namun beberapa tanda juga telah dijelaskan dalam ajaran agama Katolik. Berbagai cobaan berat akan ditimpakan kepada seluruh umat manusia. Pecahnya pemberontakan akan datang pada hari itu dimana perang akan terjadi di seluruh dunia serta pengkhianatan gereja juga telah dimulai.

Yang ketiga ada agam Buddha dimana menurut agama ini, akhir zaman akan datang bila lima kemerosotan ini terjadi di seluruh dunia. Pertama adalah pandangan negatif manusia terhadap bumi, kedua adalah terlena pada hal yang bersifat duniawi. Ketiga adalah berubahnya kondisi fisik manusia serta mental mereka semua. Keempat akan terjadi kematian umat manusia di usia yang sangat muda dan yang terakhir adalah bencana alam yang mengakibatkan kerusakan permanen pada bumi kita ini.

Agama yang keempat ada Hindu yang menganggap bahwa hari kiamat adalah hari akhir dari segalanya. Mereka berkonsep bahwa setelah kiamat maka kehidupan akan kembali dari awal dan disebut dengan siklus Kalpas. Namun sebelum kiamat tiba di bumi, pemeluk Hindu percaya akan menjumpai Kalki yang mirip dengan agama Abrahamik yang percaya dengan datangnya Messiah. Kalki atau avatar terakhir Wisnu akan datang menggunakan seekor kuda berwarna putih.

Yang kelima atau yang terakhir adalah agama Yahudi. Menurut mereka dua tanda yang akan terjadi sebelum kiamat adalah dikumpulnya orang-orang terbuang, pembangunan bait suci dan kurban memakai binatang yang mereka sebut dengan Mesianisme. Tanda kedua adalah Olam ha_ba yaitu umat yahudi percaya kalau kehancuran dunia lama akan terjadi karena banyak sebab. Setelah semuanya musnah maka akan tercipta dunia baru dan manusia kembali bangkit dari kematiannya.