Wednesday, November 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Tanda Kehamilan Yang Sering Luput Dari Perhatian Pengantin Baru

Tanda kehamilan tentu sudah dinantikan setelah melakukan hubungan intim, apalagi untuk anak pertama yang sudah diinginkan keluarga besar. Sayangnya tidak semua orang bisa mendapatkan anak dengan mudah, bahkan kehamilan baru akan datang setelah Anda dan pasangan pasrah menjalani kehidupan seperti biasa.

Banyak tanda hamil yang sering kali dilewatkan oleh wanita, apalagi jika ingin jadi pengalaman pertama memiliki buah hati. Hal ini baru akan terlihat setelah tidak mendapatkan menstruasi hingga tiga bulan, namun ini belum tentu dinyatakan langsung hamil, pasalnya ada dua macam tanda yang sering terjadi, bisa hamil atau tidak.

5 Tanda Kehamilan Yang Sering Dilewatkan Pengantin Baru

  1. Payudara Menjadi Lebih Besar Dan Berisi

    Anda dan pasangan tetap rutin melakukan hubungan intim, biasanya yang sadar perubahan bentuk dan ukuran payudara adalah suami, pasalnya merasa ada yang berbeda dan lebih menyenangkan. Sedangkan wanita menganggap ini hal biasa, karena payudara akan lebih tegang, kencang dan padat mendekati masa menstruasi. Jangan salah, saat hamil juga akan terjadi perubahan, namun warna puting akan menjadi lebih gelap dan tonjolan di depan semakin besar.

  2. Mudah Lelah Dan Cepat Terasa Pusing

    Anda tidak melakukan banyak aktivitas di luar rumah namun merasa cepat lelah dan mudah pusing, ini bukan karena kelelahan saja, namun bisa jadi sedang mengandung. Banyak wanita mengalami tanda kehamilan tersebut, bahkan disarankan minum obat penambah darah karena mengalami anemia. Ini terjadi akibat ada perubahan produksi hormon, dimana hormon progesterone mengalami peningkatan, sehingga membuat aliran darah terganggu, ini juga sering kali membuat sistem pencernaan terganggu.

    Baca juga : Ibu Hamil Disarankan Lebih Sering Mengkonsumsi Buah Ini

  3. Terasa Mual Hingga Muntah Hanya Air

    Ini tentu hampir mirip seperti masuk angin, dimana Anda akan merasa mudah mual, apalagi jika mencium bau yang cukup tajam, bahkan untuk parfum. Sudah jelas ini menunjukkan tanda kehamilan, biasanya pada trimester awal. Morning sicknes hebat bukan hanya terjadi pada wanita, namun juga dialami oleh laki-laki.

  4. Buang Air Kecil Lebih Sering

    Anda yang suka konsumsi air putih dalam jumlah banyak setiap hari akan lebih sering buang air kecil, namun saat sedang hamil, Anda akan ke kamar mandi lebih sering hingga setiap satu jam sekali. Ini karena terjadi perbesaran area rahim dan semakin menekan kandung kemih, sehingga tidak bisa menampung lebih banyak dan lebih sering buang air kecil.

  5. Terjadi Konstipati

    Jangan kaget jika buang air besar selalu sulit, pasalnya feses akan lebih keras dari sebelumnya. Meskipun sudah banyak makan sayur dan buah, pasalnya saat hamil ada dua orang yang membutuhkan makanan. Janin akan membuat sistem metabolisme bekerja ekstra, sehingga harus makan lebih banyak jika tidak ingin lemas. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya minum air putih lebih banyak, selain lebih banyak sayur dengan kandungan serat tinggi.

Jangan sampai Anda melewatkan tanda kehamilan yang sudah dinantikan, ini tentu akan jadi kado membahagiakan setelah mendapatkan status sebagai istri. Setelah nantinya menjadi seorang ibu, Anda akan merasa menjadi wanita seutuhnya karena berhasil membawa satu nyawa ke dunia, meskipun harus melewati proses yang tidak terbilang mudah.

Related Post

Tips Tidur Nyenyak Meskipun Suhu Tengah Panas dan ... Tips tidur nyenyak banyak di cari setiap orang, dimana memiliki banyak permasalah dengan sulit tidur di malam hari. Mulai dari pekerjaan yang harus di...
Friend Akan Kembali Reuni, Jennifer Ariston Menjaw... Jennifer Aniston nampaknya memberikan sinyal tentang apakah Friend, salah satu serial yang cukup booming di 2004 akan kembali lagi. Hal ini bukan dita...
Berhubungan Intim Tetap Nikmat Tanpa Berisik, Ikut... Berhubungan intim yang panas di ranjang memang bisa meningkatkan keharmonisan rumah tangga, bahkan seks bisa jadi solusi tepat untuk suami istri. Namu...
Kylie Jenner Mengambil Keputusan Besar Menghilangk... Kylie Jenner membuat sebuah terobosan baru yang kembali mengejutkan publik, setelah sebelumnya membuat heboh dunia Hollywood dengan kedatangan wajah b...

One Comment

Comments are closed.