Thursday, October 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Tak Asing Lagi Di Indonesia, Buah-buahan Unik Ini Jarang Ada di Luar Negeri

Sebagai negara tropis, Indonesia memang memiliki sederet buah-buahan unik. Menariknya, sederet buah unik yang sudah tak asing lagi di Indonesia ini justru masih sangat jarang ditemukan di luar negeri. Meskipun ada pun, buah-buahan tersebut dianggap eksotis dan tak jarang dibanderol dengan harga mahal! Padahal kita mungkin sering sekali makan dan menikmati buah-buahan yang dianggap eksotis dan unik ini.

Berikut ini merupakan daftar buah-buahan unik yang sudah sangat biasa di Indonesia namun masih sangat jarang ditemukan di luar negeri. Penasaran kan apa saja buah-buahan yang tak biasa di negeri lain ini? Di bawah ini merupakan daftarnya.

Buah-buahan Unik yang Jarang Ada di Luar Negeri

1. Buah Naga

Buah Naga atau dragon fruit merupakan buah yang pastinya sudah tak asing lagi. Ciri khas dari buah ini merupakan kulit yang tebal, bersisik dan juga berwarna merah. Sisik inilah yang akhirnya memberikan nama buah naga. Bagian daging buah naga berwarna merah atau pun putih, tergantung dari jenisnya. Buah ini sendiri sangat kaya akan vitamin C dan biasanya dimakan begitu saja. Rasanya menyegarkan!

Buah naga banyak dibudidayakan di negara-negara Asia dan Australia Utara. Meskipun buah ini sendiri berasal dari Amerika Selatan loh.

2. Ubi ungu

Indonesia memiliki banyak sekali jenis berbeda untuk ubi. Salah satunya ubi ungu yang dikembangkan di beberapa daerah pegunungan di Indonesia. Menariknya, jenis varietas ubi ini masih terbilang tidak biasa untuk negara lain.

Negara lain sudah mengenal jenis ubi atau sweet potato. Namun ubi dengan warna ungu dan rasa yang lebih legit masih sangat sulit ditemui.

3. Durian

Terakhir, tentu saja buah durian. Buan-buahan unik lain mungkin belum ada yang begitu dikenal seperti durian pula. Durian dikenal sebagai buah dengan rasa yang legit serta aroma yang menyengat. Di luar negeri sendiri, banyak orang yang menyukai atau pun membenci buah satu ini. Alasannya? Tentu saja karena baunya!

Baca juga: Penggemar Durian Wajib Mampir! Makeup Pertama Di Dunia Dengan Aroma Durian Musang King

Meskipun begitu, buah durian memang sangat sulit ditemui. Meskipun misalnya ada, harga buah ini pun akan melonjak sampai cukup mahal.

Related Post

Gerhana Bulan Total Diprediksi Akan Terjadi Pada 2... Gerhana bulan total diperkirakan terjadi pada 28 Juli 2018, inilah penuturan resmi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Uniknya g...
Helm Driver Ojek Online Ini Dimodifikasi Menjadi M... Yang namanya kreativitas memang bisa datang darimana saja dan oleh siapa saja. Dan khususnya untuk orang Indonesia yang terkenal sangat kreatif dala...
Fakta-fakta Gempa Dan Tsunami Palu Yang Membuat Pa... Guncangan keras saat gempa Donggala kemarin telah menyebabkan longsor bawah laut yang mampu menciptakan gelombang tinggi. Kejadian tsunami besar d...
Seorang Pria Difabel Menemukan Jodohnya Melalui Li... Kisah cinta yang tulus dan tak memandang fisik kembali datang dari China. Ya negara Tiongkok ini memang selalu menghadirkan kisah-kisah yang bermaca...