Saturday, February 16Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Tahun Pertama Pernikahan Penuh Tekanan Mertua, Mudah Mengatasinya!

Tahun pertama pernikahan memang bukan hal mudah dilewati begitu saja, banyak terjadi masalah dan muncul ketidakcocokan. Namun ini akan menghilang seiring berjalannya waktu, apalagi pernikahan bertujuan untuk menyatukan hubungan dua keluarga besar. Momok menakutkan yang sering kali menjadi masalah adalah mertua.

Tidak semua mertua akan menyukai menantunya begitu saja, ada yang kurang suka namun terpaksa menerima karena anaknya sudah jatuh cinta dan tidak bisa jauh. Apalagi jika Anda menikah dengan pria satu-satunya dalam keluarga atau bisa jadi anak pertama, sudah pasti mertua akan banyak campur tangan, apalagi ibu mertua.

Hal ini tentu saja untuk memastikan anaknya bisa hidup dengan baik, sudah jelas ini menambah panjang daftar masalah di tahun pertama pernikahan. Tingginya intensitas mertua dan menantu bertemu, sudah jelas akan membuat pertengkaran akan datang begitu saja, meskipun pemicunya adalah masalah kecil yang sebenarnya bisa diselesaikan dengan mudah.

Sudah jelas, ini memicu stres dan bisa terjadinya pertengkaran dengan pasangan terus menerus. Bagaimana cara mengatasi mertua apalagi ibu mertua untuk tidak turut ikut campur terlalu dalam, apalagi untuk urusan rumah tangga di rumah Anda sendiri. Kunci utama adalah kesabaran dan usahakan untuk beradaptasi dengan cepat.

Baca juga : seks pagi hari terbukti bikin bahagia yuk coba

Ibu mertua tentu berbeda dengan orang tua Anda sendiri, maka dari itu cobalah untuk mengenal lebih dekat dengan cara mencari tahu apa kesukaan dari orang tua pasangan. Anda bisa mengorek informasinya dari suami, tentu saja sebagai anak mengetahui apa yang disukai dan tidak di sukai orang tuanya.

Manfaatkan ini untuk lebih dekat, ini akan membangun komunikasi yang baik. Usahakan selalu datang jika mendapatkan undangan untuk mampir ke rumah, bawakan buah tangan yang akan disukai. Ini cara paling mudah untuk mengambil hati orang tua, selain itu cobalah untuk tidak membantah setiap nasihat atau saran yang diberikan.

Ini akan mengurangi terjadinya stres dan depresi pada tahun pertama pernikahan, memang sering kali yang membuat Anda tidak bisa menjalani rumah tangga sesuai impian adalah pihak eksternal. Jangan sampai ini menimbulkan masalah, apalagi jika Anda menikah dengan pasangan yang seusia. Dimana belum bisa mengendalikan emosi dengan benar, akibatnya setiap hari akan terjadi pertengkaran.

Jangan sampai membuat hari-hari pernikahan lebih buruk dari pada saat pacaran, Anda tentu ingin lebih bahagia setelah bersatu dalam ikatan yang suci dan resmi bukan. Untuk tahun pertama pernikahan, jika masalah ada pada mertua, ada baiknya untuk mengambil hati dan tidak mencari masalah dengan selalu menentangnya.

Related Post

Gaya Missionary Jadi Favorit Laki-Laki Untuk Berci... Gaya missionary akan selalu digunakan pertama kali untuk pemula, ini memang terbukti bisa memberikan pengalaman bercinta yang menyenangkan. Bahkan aka...
Ternyata Bertengkar Dalam Suatu Hubungan Ada Manfa... Saat berpacaran, sebagian orang mungkin akan menghindari pertengkaran. Selain karena takut putus, bertengkar juga kadang dianggap sebagai tanda ada ...
Tanda Kamu Belum Dewasa Dan Sulit Sukses Menurut B... Jack Ma menjelaskan bahwa ada 4 hal yang menunjukkan bahwa kamu belum dewasa dan sulit untuk sukses. Berikut adalah penjelasan apa saja hal-hal yang...
Panci Rise Cooker Lengket Dan Bau, Ini Cara Mudah ... Panci rise cooker memang sebaiknya dicuci setelah digunakan, namun karena terlalu sering menanak nasi dalam mesin pengubah beras tersebut, maka akan s...

One Comment

Comments are closed.