Wednesday, October 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Tag: Pasangan

Inilah Beragam Penyebab Mengapa Manusia Suka Berselingkuh

Inilah Beragam Penyebab Mengapa Manusia Suka Berselingkuh

Dewasa, Psikologi
Perselingkuhan merupakan hal yang tidak pernah diinginkan dalam sebuah hubungan. Bagaimana tidak, perselingkuhan dapat mengganggu kondisi mental seseorang dan membuat hubungan itu tak bisa kembali ke momen asalnya lagi. Untuk mengetahui penyebab perselingkuhan, sekelompok peneliti dari Amerika Serikat pernah membuat studi mengenai hal tersebut. Studi ini telah dipublikasikan dalam The Journal of Sex Research. Studi ini berdasarkan jawaban 495 orang yang mengaku pernah berselingkuh. Meski rata-rata partisipannya berusia 20 tahun-an, tim peneliti menyimpulkan bahwa delapan alasan dasar yang mereka sampaikan dapat pula berlaku bagi pasangan dari berbagai kalangan usia. Kepala tim peneliti, Dylan Selterman, mengatakan penting untuk mengetahui kenapa orang mungkin memilih untuk berselingkuh...
Ternyata Punya Pacar Posesif Itu Ada Untungnya Juga Buat Kamu

Ternyata Punya Pacar Posesif Itu Ada Untungnya Juga Buat Kamu

Dewasa, Psikologi, Unik
Sifat protektif yang seringkali dibilang posesif banyak dihindari oleh beberapa pasangan. Tapi sayangnya, sifat posesif itu merupakan sifat natural yang datang dari seseorang kepada orang yang disayang. Namun karena terlau posesif, pasangan jadi malah risih dan menghindar, deh. Enggak melulu bikin risih, justru kamu harus menyadari kalau punya pacar posesif, tuh, ada manfaatnya, lho. Ada yang perhatiin Walaupun posesif itu kadang nyebelin, tapi harus mulai kamu sadari kalau punya pacar posesif berarti kehidupan kamu ada yang perhatiin. Selain orang tuamu, pacar juga bisa jadi salah satu yang perhatiin kamu. Mulai dari kamu udah makan apa belum sampai apakah tidurmu cukup atau enggak. Jangan heran juga kalau mereka yang posesif sampai ingat jadwal kamu selama seminggu atau ...
Dampak Buruk Bagi Pasutri Yang Jarang Berhubungan Seks

Dampak Buruk Bagi Pasutri Yang Jarang Berhubungan Seks

Dewasa, Kesehatan Seksual, Psikologi
Bagi pasangan suami istri, melakukan hubungan intim merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan oleh satu sama lain. Melakukan hubungan intim pun bahkan bisa dikatakan telah menjadi kebutuhan pokok dari setiap pasangan. Untuk itulah, para ahli sangat menyarankan agar pasangan suami istri rutin melakukan hubungan intim. Tujuannya adalah tak hanya membuat hubungan pasangan menjadi semakin romantis dan juga semakin mesra. Tapi ikatan emosional keduanya bisa saling mengesankan juga. Lebih jauh lagi, hubungan intim juga akan membuat pasangan menjadi pribadi yang lebih sehat secara fisik maupun psikis. Tentunya kita tahu apa yang terjadi pada tubuh saat sedang melakukan seks, karena hal itu sangat cepat dirasakan. Tetapi saat hubungan seks sudah lama berhenti, dan pasangan tidak lagi nyaman at...
Beginilah Cara Menghadapi Pacar Yang Cemburuan

Beginilah Cara Menghadapi Pacar Yang Cemburuan

Dewasa, Psikologi, Tips
Pada takaran tertentu, cemburu bisa menjadi bumbu indah bagi hubungan sepasang kekasih. Namun kalau sampai berlebihan, cemburu bisa jadi racun yang membahayakan. Ada yang punya pacar cemburuan? Demi kemaslahatan berdua, coba atasi dengan beberapa tips berikut ini. Tetap tenang, jangan ikut emosi, dan tetap gunakan logika saat menghadapi kecemburuan dia Dia pasti punya alasan untuk cemburu. Tanggapi saja dengan tenang, apalagi kalau memang menurutmu tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Kalau kamunya emosi, dijamin dia makin curiga karena kamu dianggap berperilaku defensif. Tanya baik-baik kenapa dia cemburu. Kalau jawabannya tidak konkret atau malah terkesan mengada-ada, berikan dia jawaban diplomatis dan terangkan bahwa kecemburuannya itu tidak logis. “Dia itu enggak ada a
Alasan Mengapa Pasangan Yang Sudah Lama Pacaran Akhirnya Putus

Alasan Mengapa Pasangan Yang Sudah Lama Pacaran Akhirnya Putus

Dewasa, Psikologi
Tak sedikit orang meyakini, kalau sudah menjalin hubungan asmara bertahun-tahun, otomatis bisa langgeng sampai ke jenjang pernikahan. Memang tidak sepenuhnya salah, tapi nyatanya masih banyak pasangan yang pada akhirnya kandas di tengah jalan, meskipun mereka telah bersama lebih dari lima tahun. Kamu perlu tahu, bahwa lamanya waktu yang telah dihabiskan saat pacaran gak bisa jadi jaminan, kisah cintamu akan abadi selamanya dengannya. Kemungkinan buruk dapat terjadi, kalau hubungan kalian itu gak didasari ketulusan dan niat untuk serius. Penyebab pasangan kekasih bisa tiba-tiba putus, meskipun sudah pacaran menahun? Mungkin lima hal berikut bisa jadi jawaban penyebabnya. Salah satu dari kalian masih bersikap egois Saat memutuskan untuk menaikan level dari teman jadi pacar,...
Pasangan Artis Beda Agama Ini Rayakan Lebaran Bersama-sama

Pasangan Artis Beda Agama Ini Rayakan Lebaran Bersama-sama

Artis, Berita
Umat muslim di dunia baru saja merayakan hari raya Idul Fitri. Termasuk beberapa pasangan selebriti yang menikah beda agama. Mereka tetap terlihat kompak mendampingi pasangannya merayakan Lebaran. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasannya. Rio Febrian dan Sabria Kono Rio Febrian dan Sabria Kono menikah pada tahun 2010 silam. Sejak menikah keduanya telah dikaruniai dua orang buah hati diantaranya Jamaica Fosteriano Febrian dan Kalampati Sinarra Febrian. Meski berbeda keyakinan Rio dan Sabria nampaknya mampu menjalani bahtera rumah tangga mereka dengan baik. Perbedaan tersebut nampaknya tak menjadi halangan bagi mereka. Di momen lebaran kali ini, Rio yang beragama Kristen bersedia menemani sang istri menjalani momen lebaran. Bersama kedua buah hati mereka, Rio dan Sabria ter...
Inilah Tanda-tanda Pacar Yang Suka Memanfaatkan Pasangan

Inilah Tanda-tanda Pacar Yang Suka Memanfaatkan Pasangan

Dewasa, Psikologi
Hubungan yang solid tentu saling menunjukkan apresiasi dan kesetaraan. Jika dalam sebuah hubungan cuma kamu saja yang berupaya, sedangkan pacarmu enggak memperlihatkan feedback yang baik, itu bisa jadi masalah yang serius, lho. Semua orang pasti ingin merasa dihargai dan berada dalam hubungan yang baik-baik saja. Tapi, ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa kamu mungkin hanya dimanfaatkan saja oleh pacarmu. Berikut lima tandanya seperti yang dikutip dari Popsugar. Enggak pernah berterima kasih Dr. Tarra Bates-duford, seorang psikolog keluarga dan pernikahan menjelaskan, jika pacarmu enggak pernah berterima kasih setiap kali kamu melakukan kebaikan, sekecil apapun itu, maka mereka enggak layak buatmu. Demikian juga kalau pacarmu enggak pernah menghargai setiap pengorbanan yang kamu...
Memalukan, Ada Pasangan Mesum Di Mesjid Baitul Muttaqin Aceh

Memalukan, Ada Pasangan Mesum Di Mesjid Baitul Muttaqin Aceh

Berita, Dewasa
Beredar video penggerebekan pasangan mesum di atap masjid di Aceh Besar. Video tersebut telah diunggah oleh akun Facebook Delilla Asmi pada Senin (25/2/2019). Dalam keterangannya, insiden tersebut telah terjadi di Masjid Baitul Muttaqin, Saree, Aceh Besar, Aceh. Penggerebekan tersebut terjadi pada Minggu (24/2/2019) pada pukul 19.00 WIB. Tampak pria memakai baju biru dongker, sedangkan wanita memakai terusan dan jilbab bunga-bunga. Mereka pun kemudian digiring turun dari atap oleh beberapa orang. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui identitas dari kedua orang tersebut dan juga keterangan resmi pengurus masjid. Dikutip dari BBC, Kepala Dinas Syariat Islam Syahrizal Abbas mengatakan hukuman atas tindak pidana yang dilakukan di Aceh diputuskan berdasarkan syariat Islam dan dituan...
Inilah Tanda-tanda LDR Kamu Dan Pasangan Tak Akan Bertahan Lama

Inilah Tanda-tanda LDR Kamu Dan Pasangan Tak Akan Bertahan Lama

Berita, Dewasa
Bukan rahasia lagi kalau hubungan jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR) tidak mudah untuk dijalani. Ada kalanya kamu mengalami masa-masa yang menyenangkan, namun terkadang sebaliknya. Yap, tidak semua pasangan mampu melewati 'ujian' saat menjalani LDR, apalagi jika di sekitar kamu banyak yang meremehkan mengenai keberlangsungan hubungan tersebut. Makanya enggak heran, ada beberapa pasangan yang berusaha mempertahankannya meski sebenarnya hubungan tersebut sudah tidak bisa dipertahankan. Kalau kamu ingin tahu apakah hubungan LDR kamu patut untuk dipertahankan atau tidak, yuk, simak lima tanda bahwa hubungan LDR kamu tidak akan bertahan lama lagi seperti dikutip dari Insider. Kamu sudah tidak saling percaya lagi Kepercayaan adalah kunci utama dari LDR. Pasalnya, dalam me...
Pasangan-pasangan Korea Ini Bisa Awet Meski Berbeda Usia Sampai 12 Tahun

Pasangan-pasangan Korea Ini Bisa Awet Meski Berbeda Usia Sampai 12 Tahun

Artis, Dewasa
Punya usia yang berbeda jauh tak ada artinya jika semuanya itu telah dihiasi dengan cinta yang suci. Termasuk 10 pasangan seleb Korea ini. Mereka ini buktinya yang memiliki beda usia sampai lebih dari 12 tahun! Buktinya mereka sweet banget lho. Intip yuk ada siapa saja. Ham So Won dan Ji Hua merupakan pasangan yang sedang menjadi sorotan Korea dikarenakan pertemuan mereka yang unik. Ji Hua mengaku cinta pada pandangan pertama kepada Ham So Won. Tak disangka umur mereka berbeda 18 tahun. Saat ini kedua pasangan ini telah dikaruniai seorang bayi perempuan. Mina dan Ryu Philip juga menjadi sorotan nih belakangan ini dikarenakan jarak umur mereka yang mencapai 17 tahun. Setelah keduanya mulai berpacaran sejak tahun 2015, Mina dan Ryu pun akhirnya menikah pada bulan Juli tahun lalu. Dala...