Monday, September 28Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Sweater Anti Melar, Ini Cara Menggantung Di Hangger Yang Benar

Sweater anti melar, ada banyak cara untuk membuat baju hangat kesayangan dari bahan rajut ini bisa digunakan jangka panjang. Memang tidak mudah untuk merawat sweater, apalagi jika menggunakan bahan wol yang di rajut, pasalnya akan sulit di cuci dan ditempatkan. Namun ternyata ada caranya mudah, yaitu di hanger.

Anda tentu tahu hanger, ini adalah potongan segitiga yang banyak digunakan untuk menggantung baju. Tujuan utamanya agar tidak mudah melar dan kain tetap dalam kondisi halus, selain itu baju juga bisa ditempatkan dengan lebih fleksibel dan saat digunakan kembali, bisa tetap terlihat rapi. Cara ini memang paling mudah untuk membuat sweater anti melar.

Namun tidak semua orang tahu bagaimana cara hanger yang tepat, sehingga ada bagian lain yang melar. Bahkan saat digunakan kembali sudah tidak lagi nyaman, sehingga Anda enggan untuk memakai lagi, padahal masih sangat bagus. Maka dari itu, harus tahu cara hanger yang tepat agar tidak mudah melar dari rusak.

Baca juga : Micellar Water Dapat Bersihkan Sepatu Suede, Coba Buktikan

Cara hanger sweater supaya tetap seperti semula, pertama buka semua lipatan dan jangan sampai ada yang tertutupi, pastikan tidak ada barang lain dalam sweater sehingga bisa disimpan dengan baik. Setelah itu lipat secara vertikal atau simetris atau melintang dari atas kerah. Tempatkan sweater dalam hanger secara diagonal dengan di posisikan pada ketiak sweater.

Ini cara sweater anti melar jika ditempatkan dalam hanger, selanjutnya lipatkan bagian tubuh sweater melintasi hanger (ke arah depan). Hal serupa juga lakukan pada bagian tangan, lipat melintasi hanger dengan posisi ke depan. Setelah itu, kedua bagian masukkan dalam bagian tengah hanger, ini agar sweater tidak terjatuh dan kotor.

Memang cukup sulit untuk pertama kali melipat sweater yang tepat pada hanger, namun ini cara yang benar agar sweater anti melar. Lakukan ini berulang, sehingga bisa dengan mudah menyesuaikan. Selain itu mudah melar, ini tidak akan mudah kusut. Namun tidak disarankan untuk sweater yang sudah digunakan setelahnya, ada baiknya langsung mencuci agar tidak ada sisa noda dan kotoran, karena bisa membuat gatal.

Selain itu, pastikan sweater sudah di cuci dengan benar, jangan gunakan detergen bubuk namun cair saja, selain itu rendam 10 menit saja dan bilas dengan air dingin. Jangan gunakan air hangat atau panas, ini akan membuat cepat melar dan elastisitas dalam kain dapat hilang. Sweater memang cocok digunakan saat musim hujan, namun setelah terkena air hujan langsung di cuci karena nantinya jika mengendap akan terasa gatal.