Wednesday, October 23Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Susunan Para Pemain Sepakbola Kontroversial Ini Bikin Takut Lawan-lawannya

Susunan Para Pemain Sepakbola Kontroversial Ini Bikin Takut Lawan-lawannya

Sepak bola adalah olahraga yang paling banyak digemari didunia, mendengar kata sepak bola kita selalu teringat dengan pemain idola kita. Yap, setiap penikmat bola pasti memiliki klub dan pemain kesayangannya meskipun ada yang fanatik dan juga musiman. Berbicara tentang sepak bola tidak lepas dari momen-momen kontroversial, apalagi seperti laga El-Clasico Barca vs Real Madrid. Bahkan kejadian provokatif, nakal dan kontroversi pun menjadi pemandangan yang menarik di sepak bola.

Bisa dikatakan sepak bola terasa hambar jika tidak ada gesekan antar pemain, biasanya pemain yang sering memancing keributan memiliki sikap tempramental yang tinggi dan juga mudah terprovokasi oleh lawan. Namun bagaimanakah jika satu tim itu diisi oleh semua pemain yang tempramental. Mengerikan sekali, mungkin tidak ada lawan yang berani melawan mereka. Berikut kami akan membahas 11 pemain yang sering memancing keributan dalam pertandingan. Formasi 3-4-3.

  1. Oliver Kahn (penjaga gawang)

Legenda Jerman dan Bayern Munchen ini bisa disejajarkan dengan Buffon, Casillas dan Edwin Van Der Sar bahkan lebih baik. Namun ia sering melakukan protes-protes keras kepada wasit dan sering beradu berargumen dengan pemain lawan bahkan rekan setimnya.

  1. Pepe (Belakang)

Para penggemar klub Real Madrid tentu tidak asing lagi dengan pemain diatas, bek berkepala plontos itu tidak kenal kompromi, ia kerap terlibat keributan dengan pemain lawan. Yang paling diingat para pendukung Barca adalah ketika ia sengaja menginjak tangan Messi yang saat itu terjatuh karena dilanggar pemain Madrid beberapa tahun lalu. Kini ia telah berkostum Besiktas.

  1. Marco Materazzi (Belakang)

Ingatkah kalian dengan final piala dunia tahun 2006, kala itu Perancis berhadapan dengan Italia. Ada momen yang menarik ketika Zidane menanduk dada Materazzi terlihat jelas di layar kamera. Padahal kita tahu Zidane adalah pemain yang sabar, tetapi karena Materazzi memprovokasi dengan mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas kepada Zidane dan terjadilah insiden tersebut.

  1. Rio Ferdinand (Belakang)

Pemain yang satu ini juga seringkali membuat jalannya pertandingan menjadi lebih menarik, kala itu dilaga Derby Manchester MU tertinggal lebih dulu 0-2 sebelum mampu membalikkan keadaan, puncaknya ketika V.Persie mencetak gol ketiga untuk tim setan merah dan para pemain melakukan selebrasi Ferdinand yang kala itu juga ikut selebrasi harus berdarah dibagian pelipis matanya karena dilempar sesuatu oleh pendukung Man.City yang tidak terima.

  1. Roy Keane (Tengah)

Mungkin penikmat sepakbola tahun 90-an sangat mengenal sosok yang satu ini, belum ada pemain yang mendekati kemampuan dirinya di MU dan juga bisa dikatakan ia adalah gelandang bertahan terbaik yang pernah dimiliki oleh MU. Namun ia juga dikenal sebagai sosok yang tempramen. Kartu merah pun sudah banyak didapatnya kala masih berkostum MU.

  1. Gennaro Gattuso (Tengah)

Bisa dikatakan dia adalah pemain yang sangat ganas, tidak mengenal kompromi, berani duel satu lawan satu. Pemain yang satu ini juga pemain dengan fisik yang kuat meskipun bertubuh mungil ia tidak ragu jika harus berduel dengan pemain lawan. Waktu aktif bermain ia menjadi langganan Timnas Italia, kini ia menjadi pelatih AC Milan.

  1. Craig Bellamy( Tengah)

Pemain muda terbaik tahun 2002 ini tidak lepas dari kontroversi, kelakuannya selalu diulanginya yaitu meludahi pemain lawan. Tentu perbuatan ini sangat mencoreng sportifitas dalam sepak bola.

  1. A.Cole (Tengah)

Mantan pemain Chelsea ini juga kerap melakukan aksi kurang terpuji, bahkan diluar lapangan ia sering berurusan dengan kepolisian London.

  1. Zlatan Ibrahimovic (Depan)

Pemain jangkung, kekar dan bertato ini memiliki pengalaman yang luar biasa. Ia pernah bermain di MU, Duo Milan, Barca, PSG dan banyak lagi. Langkahnya itu ia ambil karena sangat berhasrat untuk menjuarai Liga Champions Eropa. Namun ambisinya itu selalu pupus.

  1. Luis Suarez (Depan)

Tentu anda masih ingat ketika ia menggigit bahu Chiellini, ketika Italia berhadapan dengan Uruguay atas perilakunya itupun ia harus pulang lebih awal karena dihukum dan juga ketika ia berseragam Liverpool melawan Chelsea ia juga menggigit tangan Gary Cahill. Aksinya itupun disambut dengan meme yang menyamakan dirinya dengan Vampir.

  1. Diego Costa (Depan)

Bisa dibilang ia adalah striker yang haus gol. Di A.Madrid ia menjadi momok yang menakutkan bagi pertahanan lawan, waktu ia pindah ke Chelsea kemampuannya tidak banyak berkurang, ia pun mampu membawa Chelsea menjuarai EPL namun, semusim setelah itu ia didepak oleh Conte dengan alasan yang tidak jelas.