Thursday, September 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Sudah Tua, 5 Hal yang Membuat Anda Sadar

Sudah tua, ini bukan hanya istilah pertambahan usia. Melainkan apakah sudah benar-benar menjadi dewasa atau hanya terjebak dalam tubuh tua namun belum bisa berpikiran sebagai orang dewasa. Hal ini masih saja terjadi, dimana Anda merasakan terjebak di usia tua namun masih berpikiran seperti anak kecil, ini tentu bukan pilihan yang baik.

Merasa diri sudah tua bukan hanya karena usia, malahan banyak karena kebiasaan yang mulai berubah. Ini bahkan tidak Anda sadari secara langsung, namun secara perlahan mulai menghilangkan dari pergaulan dengan teman-teman secara luas, lebih nyaman menjadi pertemanan bahkan bersahabat dengan sebagian teman saja. Ini bisa jadi indikasi jika Anda sudah tepat berada di usia tua, tetapi apakah ini memberikan pengaruh negatif.

Tidak ada yang memberikan pengaruh buruk, Anda tentu sudah bisa membedakan mana yang baik dan buruk. Sehingga ada baiknya, jika Anda mulai menyadari jika usia sudah tidak muda lagi, Anda mau tak sudah tua dan harus menjalani kehidupan yang seharusnya.

5 Hal yang Menyadarkan Anda Sudah Tua

  1. Lebih Banyak Menghabiskan Waktu Di Rumah

    Apakah sekarang ini Anda merasa lebih nyaman berada di rumah, menonton acara hanya dari televisi sambil bersantai di sofa empuk dengan camilan di tangan. Jika sudah demikian, maka bisa dibilang Anda sudah tua, pasalnya lebih menyukai kegiatan yang menyenangkan, nyaman dan tidak menghabiskan banyak tenaga.

    Lain halnya saat masih muda, Anda lebih suka berada di luar rumah bahkan di luar ruangan. Misalkan lebih suka hangout dengan teman-teman dan tidak melewatkan satu malam pun tanpa pergi, nanti baru akan pulang setelah mengantuk dan menjadikan rumah sebagai tempat tidur saja. Selain itu, masih suka penasaran dengan hal baru atau tempat baru, sehingga lebih suka menjelajah. Jika sekarang, Anda lebih menikmati apa yang ada dan bisa dinikmati sekarang ini.

    Baca juga : Always Happy, Tanam 7 Bunga Ini Di Rumah

  2. Mulai Kehilangan Banyak Teman

    Anda tentu punya banyak komunitas, apalagi jika orang ekstrovet dan mudah bergaul. Sudah jelas, akan memiliki banyak teman, bahkan hingga ke luar negeri. Namun apa yang terjadi sekarang, Anda hanya memiliki sedikit teman dan mempertahankan sahabat, pasalnya Anda sudah tidak lagi berhitung kuantitas namun kualitas pertemanan.

  3. Malas Mengikuti Perkembangan Zaman

    Ini jadi hal yang sangat memperlihatkan jika Anda sudah tua, bahkan mengabaikan apa yang terjadi dan berubah di sekitar. Anda mulai memikirkan diri sendiri, menyelesaikan masalah yang ada dan menikmati hidup tanpa ingin tahu urusan orang lain.

    Apalagi di zaman modern saat ini, bisa dibilang apa yang Anda lakukan sangat kuno. Seperti masih mengirim sms saat sudah ada banyak aplikasi media sosial pesan singkat, bukan itu saja melupakan apa itu aplikasi terbaru dan melihat pergaulan sekitar. Anda hanya akan melihat apa yang bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan mulai menghindari masalah.

  4. Melihat Artis Cilik Kini Sudah Tumbuh Dewasa

    Semasa kecil Anda tentu suka dengan lagu ‘Libur Tlah Tiba’ atau film ‘Petualangan Sherina’ ini dimainkan oleh artis cilik di zaman Anda bukan, namun saat melihat berita pertunangan Tasya Kamila dan Sherina yang kini berpacaran, Anda tentu sudah tahu bukan jika mereka ikut bertumbuh. Inilah saatnya sadar jika Anda sudah tua dan harus mengikuti gaya hidup orang dewasa.

    Baca juga : Egois Untuk Kebahagiaan Diri Sendiri Inilah Yang Perlu Dilakukan

  5. Mulai Menjalani Hubungan Serius

    Dekat dengan lawan jenis dan saling melempar perhatian, kini banyak diartikan ‘modus’ bahkan ‘php’ atau ‘pemberi harapan palsu’. Saat ini Anda sudah tidak lagi menjalani hubungan yang tidak jelas dan mulai memikirkan jenjang hidup selanjutnya, pernikahan. Maka dari itu, sudah bukan waktunya pacaran tanpa tujuan namun sedang mengarah pada tujuan yang sama.

Beberapa hal di atas sering kali Anda alami namun menolak untuk dikatakan sudah tua, namun apa yang Anda lakukan sudah jauh berbeda. Ini waktunya untuk melihat berapa usia Anda sebenarnya, jangan bertindak seperti anak-anak dengan marah yang meledak bahkan tidak bisa berpikir panjang. Ini semua akan berdampak, bukan hanya untuk diri sendiri melainkan orang sekitar.

One Comment

Comments are closed.