Thursday, September 24Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Sudah Resmi Inilah Hukuman Untuk Persib Dan Persija Dari Komdis PSSI

Sudah Resmi Inilah Hukuman Untuk Persib Dan Persija Dari Komdis PSSI

Masih ingat dengan laga Persib dan Persija yang menelan seorang korban jiwa sesaat sebelum dimulainya laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Akhirnya PSSI telah memutuskan hukuman apa yang haru diterima oleh kedua klub. Hukuman selain terkait masalah kerusuhan sebelum pertandingan juga ada hukuman untuk para pemain dari kedua klub karena tingginya tensi pertandingan.

Komite disiplin PSSI akhirnya menjatuhkan 4 poin keputusan sanksi bagi Persib dan Persija dimana masing-masing menerima sanksi atas pelanggaran yang terjadi selama laga di Stadion GLBA beberapa pekan lalu. Namun dari semua pelanggaran, Persib Bandung mendapatkan sanksi yang paling banyak. Dan hukuman yang paling berat bagi Persib adalah harus terusir dai pulau Jawa yaitu ke pulau Kalimantan hingga akhir musim 2018 plus tanpa dukungan penonton di stadion. Ditambah lagi dengan hukuman di setengah musim 2019 dimana tidak boleh ditonton oleh suporter di stadion GLBA.

Bobotoh pun juga dikenakan sanksi atas sweeping yang mereka lakukan dan pengeroyokan pada Haringga Sirla. Para pelaku pengeroyokan dilarang menonton pertandingan secara langsung di seluruh wilayah NKRI seumur hidup. Berikut ini rincian dari hukuman untuk Persib dan Persija yang dikeluarkan oleh Komdis PSSI.

Untuk Persib Bandung, Jenis pelanggaran adalah melakukan intimidasi kepada ofisial Persija pada saat MCM, melakukan sweeping, pengeroyokan dan pemukulan suporter hingga tewas. Sanksinya adalah melakukan pertandingan home di Pulau Kalimantan tanpa penonton di sisa kompetisi musim 2018, dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung selama setengah musim pertama 2019.

Untuk Suporter Persib Bandung, Jenis pelanggaran adalah intimidasi terhadap tim Persija saat MCM dan melakukan sweeping, pengeroyokan dan pemukulan suporter hingga tewas. Sanksinya adalah larangan untuk menyaksikan pertandingan Home dan Away Persib dari sekarang sampai setengah musim 2019.

Lalu hukuman lain juga berlaku untuk panitia pelaksana pertandingan, tersangka pengeroyokan Haringga Sirla, Pemain Persib Bandung yaitu Jonatan Bauman, Ndouasel, Ardi Idrus, Bojan Malisic serta para ofisial dari Persib Bandung. Dari kubu Persija ada Sandi Darma Sute, Ismed Sofyan, Renan Da Silva juga Riko Simanjuntak.