Sunday, July 5Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Suami Beberkan Kronologi Meninggalnya Ria Irawan

Jakarta – Ria Irawan telah meninggal dunia lantaran sakit kanker getah bening yang diidapnya sejak lama. Sang suami, Mayky Wongkar menceritakan kronologi meninggalnya Ria saat ditemuin di rumah duka, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

Sebelum ditinggal selamanya, Mayky sempat meninggalkan Ria untuk salat subuh. Disebut Mayky, kondisi Ria memang tak seperti biasanya.

“Pukul 04.00 WIB gue ninggalin dia (Ria) buat salat subuh, tapi gue nggak ninggalin dia sendirian sih karena kan beberapa hari ini keluarga ada di sekitar gue sama Ria, ngebantu juga karena ngelihat kondisi Ria pas masuk kan udah yang ketiga kalinya, jadi kondisinya udah yang nggak seperti biasanya,” jelas Mayky.

Sekitar pukul 04.40 WIB, bintang film ‘Bulan di Atas Kuburan’ itu sudah mengembuskan napas terakhirnya.

Mayky menyebut Ria sempat sesak di bagian paru-parunya. Meski begitu, kondisi Ria sempat dikatakan normal lantaran telah menerima pengobatan di bagian kepalanya.
“Udah sakitlah, sesaklah khususnya juga di bagian paru-paru. Karena memang bagian kepala udah diobatin, udah kelar dan dia udah normal banget udah bisa ngobrol udah biasa aja nggak kayak kemaren. Udah senormal-normalnya kalau jalan pun udah normal,” lanjutnya lagi.

Disebut Mayky, sel kanker yang ada pada diri Ria memang agresif. Maka dari itu, selepas pengobatan di kepala, sel kanker tersebut menyerang bagian paru-paru.

“Cuma di parunya itu sel kanker itu udah agresif banget, jadi kelar di otak treatment, tiba-tiba di parunya itu ngejar badan. Dia gila banget tiba-tiba langsung sesak napas dan nyeri banget setengah badannya itu,” lanjutnya.

“Akhirnya bawa ke IGD hari Kamis tapi gue lupa tanggalnya, malam Jumat sampai sana dironsen ternyata setengah paru dia udah kelelep,” tutup Mayky.