Thursday, October 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Status WhatsApp Kini Memberikan Layanan Iklan, Setuju?

Status whatsapp kini akan mengalami perubahan, dimana dalam fitur terbaru layanan media sosial pesan singkat tersebut akan menampilkan adanya barisan iklan. Fitur ini memang kabarnya baru akan dikeluarkan di tahun mendatang, namun sudah ada bocoran dari sekarang. Apakah ini nantikan akan disukai atau membuat banyak pengguna sebal?.

Status ini akan menjadi fitur baru yang disukai semua pengguna whatsapp, dimana tidak akan terlihat monoton dan bisa menggunakan hal lain selain berkirim pesan text, foto dan suara. Anda bahkan bisa membuat video singkat, dimana dalam instagram akan seperti stories. Bukan hanya dalam bentuk gambar atau video singkat, namun juga kata-kata yang akan menghilang sendiri setelah 24 jam.

Status whatsapp memang kini sudah digunakan hampir semua pengguna yang tersebar 1,5 miliar di seluruh dunia, dimana pengguna status sudah lebih dari 450 juta pengguna. Ini bahkan hampir separuhnya, sehingga bisa dibilang ini fitur yang cukup sukses, sedangkan stories sendiri miliki instagram baru digunakan 400 juta pengguna saja.

Memang instagram yang menginduk pada facebook, pertama kali memperkenalkan fitur stories. Ini menjadi populer di tahun lalu, sehingga beberapa media sosialnya lainnya coba untuk mengikuti trend yang terjadi. Maka dari itu, muncul status whatsapp, ini memang cukup bagus diterima pengguna karena sebagian besar memang menggunakan whatsapp untuk berkomunikasi.

Baca juga : Facebook Dan Instagram Mulai Buat Aturan Waktu Akses Penggunanya

Mengapa fitur status whatsapp dengan layanan iklan ini tidak langsung dilepaskan? Hal ini karena sedang melakukan uji coba pada 100 perusahaan bonafide, mulai dari Uber dan Singapore Airlines yang lebih banyak menggunakan layanan pesan singkat tersebut. Hal ini bahkan berdampak positif pada penjualan saham di Bursa Saham, seperti apa yang diberitakan oleh The Wall Street Journal.

Seperti halnya instagram yang mengambil indukan dari facebook, status whatsapp juga nampaknya program untuk mengembalikan investasi yang sebelumnya sudah ditanamkannya media sosial terbesar di dunia tersebut. Sebelumnya facebook telah membeli whatsapp dengan US$19 miliar atau setara dengan 275 triliun, nampaknya ini saat yang tepat untuk mendapatkan investasi itu kembali.

Jika memang benar demikian, facebook harus memberikan inovasi baru yang lebih baik dan gebrakan yang belum pernah ada sebelumnya. Pasalnya sukses mengandel instagram untuk menjadi lebih besar dan salah satu media sosial yang paling diminati, nampaknya whatsapp juga harus mendapatkan gebrakan baru yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Related Post

Emas Pertama Indonesia Di Asia Games 2018 Datang D... Ajang Asian Games yang sedang berlangsung saat ini syukurlah sudah memberikan banyak dampak positif bagi para warga Indonesia. Warga negara Indonesi...
Sudah Resmi Inilah Hukuman Untuk Persib Dan Persij... Masih ingat dengan laga Persib dan Persija yang menelan seorang korban jiwa sesaat sebelum dimulainya laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Akh...
Kebiasaan Tidur Lebih Lama Saat Libur Bikin Panjan... Banyak orang mengatakan, kebiasaan tidur lebih lama saat libur dari kegiatan hari, seperti sekolah dan bekerja adalah hal malas. Ini memang jadi keb...
Kue Pernikahan Diana dan Kate Middleton Paling Dim... Kue pernikahan diawetkan menjadi sebuah kebiasaan dalam tersendiri bagi warga Inggris, hal ini juga dilakukan oleh keluarga kerajaan Inggris. Dimana d...