Saturday, July 21Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Sperma Pria Lebih Berkualitas Dengan Makan Kacang

Kini sudah ada studi kasus yang membuktikan, jika sperma pria akan semakin berkualitas jika sering makan kacang. Dimana ini bukan hanya sebagai camilan yang mengenyangkan namun bisa memberikan banyak khasiat untuk tubuh, bahkan lebih banyak manfaatnya dari pada kekurangan karena menyebabkan timbulnya jerawat berlebih.

Temuan ini memang sedikit mencengangkan, pasalnya beberapa studi memperlihatkan jika seorang pria memiliki kualitas sperma yang lebih baik jika banyak konsumsi kacang, ini terjadi pada pria yang masih produktif. Dimana berada di kisaran 18 hingga 35 tahun. Dimana penelitian sudah dibuktikan banyak pria lajang dan sudah berstatus suami.

Memang masih banyak yang menentang hasil penelitian tersebut, pasalnya tidak melakukan test terlebih dahulu bagaimana tingkat kesuburan setiap objek. Ini tentu penting sekali, dimana setiap laki-laki tidak bisa mendapatkan perlakuan yang sama, sehingga hasil ini masih banyak dipertanyakan kebenarannya.

Meskipun penelitian ini diikuti oleh 119 pria dengan usia mulai dari 18 hingga 35 tahun, dimana mendapatkan perlakukan yang berbeda. Semua objek di bagi menjadi dua kelompok besar, dimana satu kelompok akan diberikan konsumsi kacang-kacangan utuh, mulai dari kacang almond, kenari dan hazelnut hingga 60 gram setiap harinya. Sedangkan kelompok lainnya tidak mendapatkan perlakukan khusus.

Baca juga : Mau Hubungan Makin Harmonis Siasati Waktu Bercinta

Pengamatan dilakukan setelah 14 minggu, kelompok yang mendapatkan anjuran konsumsi kacang-kacangan mengalami peningkatan jumlah sperma pria, morfologi sperma hingga motilitas sperma, bahkan kini bukan masalah lagi untuk melakukan vertilitas. Namun ini tidak terjadi pada setiap laki-laki, kembali pada kesuburan masing-masing.

Namun ada juga yang mengalami penurunan kualitas sperma pria, hal ini terjadi karena perubahan dan perbedaan fragmentasi DNA atau terjadi pecah DNA, sehingga berpengaruh pada tingkat infertilitas pria. Setelah pengamatan lebih lanjut pada kelompok yang mengkonsumsi kacang-kacangan maka akan terjadi peningkatan kualitas sperma karena kacang utuh banyak mengandung vitamin C dan vitamin E, selain itu terdapat juga kandungan seng, folat dan selenium.

Jika menggunakan dasar tersebut, penelitian ini sudah membuktikan jika kacang banyak memiliki kandungan tersebut. Sehingga bisa dibenarkan jika konsumsi kacang bisa memengaruhi kualitas sperma laki-laki, namun apakah setiap peserta program diet tersebut bisa membuat pasangan hamil lebih cepat. Hal ini belum bisa dipastikan, tetapi jika melihat diet sehat ala Mediterania, kacang-kacangan masih dalam komponen penting saat menjalani diet sehat tersebut.

One Comment

Comments are closed.