Thursday, April 18Ulasandunia | Kumpulan Cerita Seputar Informasi Dunia

Spanduk Ini Viral Karena Sindir Tentang Kisruh Pemilu Di Indonesia

Spanduk Ini Viral Karena Sindir Tentang Kisruh Pemilu Di Indonesia

Menjelang pemilihan presiden 2019 yang tinggal beberapa bulan lagi, suasana politik di Indonesia sekarang ini semakin memanas. Mulai dari perang suara hingga visi misi masing-masing kandidat calon presiden dan wakil presiden sampai perdebatan antar pendukung masing-masing calon baik di dunia nyata maupun di dunia maya.

Persaingan panas menuju kursi tertinggi kepemimpinan Republik Indonesia ini tak pelak membagi masyarakat menjadi kubu-kubu tertentu. Terlebih, sebagian dari mereka sudah menentukan arah suaranya. Nggak jarang, masing-masing pendukung capres dan cawapres terlibat perdebatan sengit di media sosial. Keduanya pun mempunyai argumen dan alasan tersendiri atas kandidat pilihannya.

Hal itulah yang akhirnya berpotensi memicu konflik antar masyarakat itu sendiri. Oleh karena itu, sebaiknya pesta demokrasi ini disikapi dengan kepala yang dingin. Di tengah panasnya suasana menjelang Pilpres 2019 seperti sekarang ini, sebagian orang memilih untuk mengampanyekan pemilu dengan damai.

Kampanye ini pun bertujuan untuk menyadarkan masyarakat bahwa kepada siapapun arah suara mereka, namun harus tetap damai dan saling bersilaturahmi satu sama lain serta menghindari konflik yang mungkin terjadi.

Seperti halnya yang dilakukan oleh kelompok rukun tetangga berikut ini. Menghadapi panasnya persaingan menuju Pilpres 2019, menumbuhkan ide untuk membuat spanduk kampanye pemilu damai. Berbeda dari spanduk pada umumnya, spanduk pemilu damai ini memilih kata-kata yang kocak, tapi ada benarnya juga.

“PEMILU DAMAI

MAU JOKOWI/PRABOWO YANG JADI PRESIDEN-NYA WARGA RT.06 TETAP DAMAI & JAGA SILATURAHMI, KITE SAKIT KELUARGA KITE SAKIT YANG JENGGUK BUKAN PRESIDEN TETAPI TETANGGA LOE”, isi tulisan dalam spanduk yang diunggah akun askfmness.

Selain itu, ada satu spanduk lainnya yang juga dibuat oleh kelompok rukun tetangga ini. Nggak berbeda jauh dari spanduk sebelumnya, kampanye pemilu damai ini memilih kalimat singkat tapi memiliki makna yang dalam.

“SIAPAPUN PRESIDENNYA tetap saja LO akan NYARI DUIT SENDIRI”, isi tulisan dalam spanduk berikutnya. Ada-ada saja ya kelakuan orang zaman sekarang. Namun apa yang telah mereka ungkapkan itu memang ada benarnya juga. Dan lagian spanduk itu bagus karena berarti masyarakat masih mau menjaga dan membantu orang lain agar tidak terjerumus dalam perang politik yang tidak berfaedah ini.

RelatedPost